HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Terpilih sebagai Ketua Umum PWI Pusat, Henry Bangun: "Saya Akan Jadikan PWI Rumah Bersama,"

Henry CH Bangun (kanan) meraih 47 suara, unggul 6 suara dari incumbent Atal S Depari pada Kongres PWI XXV di Bandung, Jawa Barat, 25-26 Sept...

Henry CH Bangun (kanan) meraih 47 suara, unggul 6 suara dari incumbent Atal S Depari pada Kongres PWI XXV di Bandung, Jawa Barat, 25-26 September 2023.

Lentera24.com | BANDUNG
- "Ini kompetisi biasa. Masih banyak PR yang harus dikerjakan. Saya akan menjadikan PWI rumah bersama," kata Henry CH Bangun usai terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2023-2028.

Henry meraih 47 suara, unggul 6 suara dari incumbent Atal S Depari pada Kongres PWI XXV di Bandung, Jawa Barat, 25-26 September 2023.

Sesuai pembacaan tata tertib Kongres XXV PWI, ada 3 calon Ketua Umum PWI Pusat yakni incumbent Atas S Depari sebagai pendaftar pertama, lalu Hendry CH Bangun (mantan anggota Dewan Pers) dan Zulmansyah (Ketua PWI Riau).

Dalam pemungutan suara secara voting yang berlangsung di El Hotel, Kota Bandung, Selasa 26 September 2023, dari total 88 suara, pada putaran pertama, Atal memperoleh 40 suara. Hendry meraih 39 suara dan Zulmansyah hanya mendapat 9 suara.

Sesuai dengan peraturan dan tata tertib kongres, maka pemilihan harus dilakukan dua putaran karena tidak ada yang meraih 50 persen plus 1.

Dengan demikian Atal S Depari dan Hendry CH Bangun kembali bertarung pada putaran kedua. Sedangkan Zulmansyah dinyatakan tersisih.

Pada putaran kedua, terjadi kejar-kejaran suara. Namun Hendry berhasil menembus 47 suara dan Atal memperoleh 41 suara. Hendri CH Bangun pun didaulat sebagai Ketua PWI Pusat untuk periode 2023-2028.

"Alhamdulillah. Terima kasih kepada seluruh wartawan PWI di Indonesia. Ini sebuah tantangan yang besar untuk mewujudkan visi dan misi kedepannya. Pemilihan yang berlangsung demokratis dapat dijadikan contoh sebuah demokrasi dan PWI sebagai rumah bersama. PWI harus semakin kompak dan solid," ujar Hendri.[]L24.Sai