HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Menghindari Sengketa Bawaslu Cermati 24 DCS Terindikasi Miliki Status Ganda

Lentera24.com |  Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Kabupaten Aceh Tamiang, Mutia Arisa Lentera24.com | ACEH ...

Lentera24.com | 

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Kabupaten Aceh Tamiang, Mutia Arisa

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Aceh Tamiang saat ini sedang melakukan pencermataan Daftar Caleg Sementara (DCS) anggota Legislatif Kabupaten setempat pemilu tahun 2024.

Dalam pencermataan itu Bawaslu menemukan 24 nama yang diminta untuk segera melampirkan surat keputusan pengunduran diri dari jabatan masing-masing sebelumnya.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Kabupaten Aceh Tamiang, Mutia Arisa kepada Lentera24.com diruang kerjanya Selasa 19 September 2023, mengatakan pencermatan DCS ini dilakukan untuk memastikan kembali latar belakang caleg apakah masih berstatus PNS, TNI, POLRI, Pegawai BUMN dan Kepala Desa (Datok Penghulu).

Mutia menjelaskan saat ini ia telah mengerahkan semua jajaran di tingkat kecamatan hingga desa untuk benar-benar memastikan latar belakang caleg yang telah diumumkan menjadi DCS.

Mutia juga menyebutkan dari hasil pencermatan sementara ada 24 nama Bacaleg di dalam DCS yang berstatus sebagai Datok Penghulu, Perangkat Kampung, MDSK, LKMK, Kepala Dusun dan anggota Mukim, Tenaga PDPK dan Tenaga Honorer.

Oleh karena itu saat ini Bawaslu Aceh Tamiang akan menyurati Komisi Pemilihan Independen atau KIP Aceh Tamiang untuk segera mendengarkan hasil pencermatan ini agar nantinya terhindar dari potensi pemanasan.

Disisi lain Mutia mengatakan saat ini juga Bawaslu Aceh Tamiang akan melakukan Sosialisasi terkait antisipasi politik uang atau money politik kepada masyarakat.

Mutia Arisa menambahkan saat ini Bawaslu Aceh Tamiang juga akan melakukan Sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya memberikan hak pilih pada pemilu tahun 2024 mendatang. []L24.Red