HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa lakukan KKP ke PT. Victoria Care Indonesia Tbk

Para Mahasiswa Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Sarajanawiyata Tamansiswa (UST) melakukan kegiatan Kuliah Kunjungan Pe...

Para Mahasiswa Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Sarajanawiyata Tamansiswa (UST) melakukan kegiatan Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) ke Semarang. (Dok Lentera24.com
Lentera24.com | SEMARANG - Di tahun 2023 ini Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Sarajanawiyata Tamansiswa (UST) melakukan kegiatan Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) ke Semarang. 

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi UST berkesempatan untuk mengunjungi PT. Victoria Care Indonesia Tbk yang berlokasi di Jl. Jend. Gatot Subroto, Kawasan industri Candi BlokA-5/8, Semarang, Jawa tengah. Yang dilaksanakan pada Rabu, 06 September 2023 lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kerja kepada mahasiswa secara langsung, pengetahuan tentang penerapan  ilmu yang mereka pelajari selama perkuliahan kedalam dunia kerja , serta memberikan pemahaman  tentang perkembangan industri di era sekarang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) Universitas Sarajanawiyata Tamansiswa Putra Panjaitan kepada Lentera24.com melalui telepon selularnya Rabu 21 September 2023.

Dijelaskan Putra, kegiatan KKP ini bertujuan tidak hanya untuk memahami perusahaan, tetapi juga untuk mengamalkan ajaran Tamansiswa, yaitu Opor Bebek Mateng Soko Awake Dewek, artinya, mahasiswa diajarkan untuk hidup mandiri, tidak bergantung pada orang lain, dan mencukupi kebutuhan hidup dengan cara yang halal. 

Kunjungan ke PT. Victoria Care Indonesia diharapkan dapat membantu mereka mengumpulkan informasi dan data mandiri serta berkelompok untuk laporan KKP mereka

Selama kunjungan, peserta KKP dipandu oleh perwakilan karyawan perusahaan. Peserta KKP mendapatkan pengarahan tentang sejarah dari perusahaan, macam - macam produk yang di buat, proses pembuatan yang dimulai dari laboratorium dan ruang produksi. Sebelum memasuki ruang produksi, mahasiswa dan dosen wajib mengenakan baju pelindung, penutup kepala, masker, dan sepatu yang dibungkus dengan plastik khusus.

Program Kuliah Kunjungan Perusahaan ke PT. Victoria Care Indonesia Tbk berjalan lancar berkat kerjasama yang baik antara mahasiswa, dosen pembimbing dan karyawan perusahaan. Rismawati, salah satu peserta KKP, menyatakan, "saya sangat senang bisa ikut dalam kegiatan KKP ini Selain Menambah wawasan dan pengalaman, kegiatan ini juga memotivasi saya untuk menjadi seorang wirausaha."

Sebelum kembali ke Yogyakarta peseta KKP melakukan kunjungan ke Saloka. Saloka adalah taman rekreasi tematik keluarga di Jawa Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk melepaskan penat ditengah KKP diharapkan ketika kami kembali dapat melakukan kegiatan dengan optimal. Hal ini bertujuan untuk menambah rasa kekeluargaan dan menerapkan sistem among antara dosen dan mahasiswa seperti orang tua dan anak.

Penulis: adalah Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi UST didampingi Dosen Pembimbing Uum Helmina Chaerunisak,SE.,M.Si., Ak. CA 
 
Frederik Sakario
Putri Shalsya Bilah Nasir
Handika Anwar Saputra
Ayu Rizka Choirunnisa
Flomina Erlita Lasek 
Putra Panjaitan
Rismawati 
Putri Yulianti Lestari
Osfalda Katarina Putri Endo
Kurnia Enjang Oktaviana.