HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Mahasiswa Program Studi Akuntansi UST, Yogyakarta Mengadakan KKP ke PT Victoria Care Indonesia

Lentera24.com | SEMARANG - Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta mengadakan kegiatan Kul...

Lentera24.com | SEMARANG - Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta mengadakan kegiatan Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) ke PT Victoria Care Indonesia di Semarang. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu 6 September 2023 lalu diharapkan mampu menambah wawasan bagi mahasiswa/i terkait dunia kerja terutama pada industri berskala besar.
 
Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta mengadakan Kegiatan Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) ke PT Victoria Care Indonesia. (Dok.Lentera24.com)
  
Seperti yang diketahui, PT Victoria Care Indonesia merupakan perusahaan manufakturing dan distribusi yang bergerak di bidang kosmetik, toiletris dan perawatan kesehatan yang telah berdiri sejak tahun 2006, dengan memiliki cabang di Pulau Jawa dan Pulau Bali serta cakupan distribusi secara nasional di seluruh Indonesia. Adapun beberapa produk yang dihasilkan PT Victoria Care Indonesia adalah produk perawatan rambut, perawatan tubuh, dan perawatan wajah.

Para mahasiswa yang didampingi seluruh Dosen Prodi Akuntansi UST juga mempelajari terkait bagaimana perusahaan tersebut bisa berdiri dan tetap dipercaya oleh konsumen selama 17 tahun berjalan ini. 

“Kami belajar tentang sejarah perusahaan, proses produksi, perkenalan dari produk-produk sampai dengan bagaimana cara PT Victoria Care Indonesia memasarkan produknya melalui media online”, ungkap Nur'aini Koordinator KKP Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta.
      
Tidak hanya itu, kegiatan KKP tersebut juga memberikan informasi bagi mahasiswa tentang manajemen ketenagakerjaan yang berkaitan dengan teknologi yang terus berkembang. Hal ini mendorong mahasiswa untuk terus mengembangkan diri menyesuaikan diri dengan teknologi yang terus berkembang.kegiatan KKP dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pengetahuan mahasiswa sesuai dengan ajaran serta falsafah Tamansiswa yaitu Tri Sakti Jiwa.
     
Ajaran yang terdiri dari cipta, rasa, dan karsa tersebut disebut berkaitan dengan budi manusia. Kualitas ketiganya menentukan apakah manusia akan hidup bermanfaat atau merusak. Dengan demikian pendidikan tidak boleh hanya mengutamakan salah satu kekuatan jiwa tersebut. Dalam Pendidikan, konsep trisakti jiwa dapat diimplementasikan melalui pembelajaran yang mampu memfasilitasi seluruh potensi yang meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Ajaran Tamansiswa ini mendorong bagaimana cara dalam menyelesaikan masalah yang akan dihadapi dengan trisakti yang pertama cipta, bagaimana mereka dapat berfikir positif untuk sesuatu yang akan mereka ciptakan dan yang kedua rasa, yang dimana para pencipta tersebut dapat merasakan ciptaanya sudah sesuai dengan apa yang di harapkan atau atau sebaliknya dan yang terakhir karsa, bagaimana para pencipta dapat mengembangkan ciptaannya agar dapat berkembang dengan sebagaimana yang diharapkan. ***
Dosen Pembimbing Adia Adi Prabowo, SE, M. Acc., Ak., CA

Penulis: 
Adia Adi Prabowo
Nur'aini 
Hiskia Langkodi 
Ina Destiana   
Skolastika A. Lestari W 
Wilhelmina Derang
Ansyah Denniar
Klaudius Getadismanto
Nanda Rachma H 
Catherine Alexandra Yansi 
Silvana Harun.