HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

FORKAB : Keracunan H2S Kembali Terjadi, Pemerintah Aceh Timur Harus Tegas

Sarnidam Ketua DPW FORKAB Aceh Timur, Lentera24.com | ACEH TIMUR - Terkait kejadian berulang kali masyarakat Panton Rayeuk T, Kecamatan Ban...

Sarnidam Ketua DPW FORKAB Aceh Timur,

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Terkait kejadian berulang kali masyarakat Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur diduga alami keracunan H2S dari aktivitas PT. Medco E&P Malaka, 

Forum Komunikasi Anak Bangsa (FORKAB) Aceh Timur mendesak Pemerintah Aceh Timur dalam halnya DLHK harus segera turun dan meminta kepada PT Medco agar menjaga aktivitas nya dalam melakukan ekplorasinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW FORKAB Aceh Timur, Sarnidam.

"Jangan tiap timbul masalah baru sibuk mencari solusi seharusnya sebelum semua ini terjadi mereka harus punya masterplant nya agar hal ini tidak terulang kembali karena sudah jadi tradisi musiman," ketus Patra sapaan akrab Sarnidam.

Patra berharap jangan jadi ladang bisnis bagi pihak perusahaan karena insident tersebut terus terjadi 

"kita berharap pihak perusahaan segera membenahi kinerjanya," ucapnya.

Tidak hanya itu, Patra juga meminta ketegasan pihak Legislatif dan Eksekutif Aceh Timur harus bertindak tegas.

"Kasus ini sudah berulang kali terjadi, Kita berharap pada Pemerintah Aceh Timur memberikan ketegasan atas perusahaan tersebut, bila hal ini tak segera tersolusikan atau dibiarkan begitu saja, besar kemungkinan kedepannya akan terjadi lagi, jangan salahkan kami ketika kami rakyat yang akan mengambil tindakan, dan FORKAB akan siap," ungkap Patra. [] L24.Zal.