HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pemerintah Pusat Kucurkan Anggaran 32 Milyar Untuk Longsegmen Jalan

Inilah kondisi jalan penghubung Komplek Pertamina menuju Pabrik Kelapa Sawit Mini Kampung Paya Meta Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tam...

Inilah kondisi jalan penghubung Komplek Pertamina menuju Pabrik Kelapa Sawit Mini Kampung Paya Meta Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Lentera24.com | ACEH TAMANG - Untuk Penanganan 5 Titik Long segment Jalan, baik pemeliharaan rutin, Pemeliharaan Berkala, Peningkatan dan Rekonstruksi Jalan di Kabupaten Aceh Tamiang, Pemerintah Pusat telah mengucurkan anggaran senilai 32 miliyar rupiah dari Dana Alokasi Khusus Atau DAK Tahun 2023. 

Salah Satunya yakni Penanganan jalan Komplek Pertamina Kampung Kebun Tanjung Seumantoh menuju arah Pabrik Kelapa Sawit Mini Kampung Paya Meta Kecamatan Karang Baru.

Jalan ini merupakan salah satu dari lima paket pekerjaan Penanganan Long segmen  baik berupa Pemeliharaan Rutin, Pemeliharaan Berkala, Peningkatan dan Rekonstruksi Jalan di Kabupaten Aceh Tamiang dengan Pagu Keseluruhan mencapai 32 milyar rupiah.

Berdasarkan Laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik atau LPSE Kabupaten Aceh Tamiang per tanggal 4 Agustus 2023 tercatat untuk penanganan  jalan ini Pemerintah Pusat mengalokasikan Anggaran senilai 7,3 Miliyar rupiah sumber dana dari dana alokasi khusus yang dimenangkan CV Metuah Tamiang.

Penanganan kalan ini telah lama dikeluhkan masyarakat, hal ini disampaikan Datok Penghulu Kampung Paya Meta, Sugianto kepada Lentera24.com Jum'at 4 Agustus 2023.

Menurut Datok pihaknya sejak lima tahun yang lalu telah mengusulkan agar jalan ini dapat dilakukan perbaikan, mengingat jalan ini merupakan akses utama masyarakat di 6 Kampung di pedalaman Kecamatan Karang Baru yang merupakan ibukota kabupaten Aceh Tamiang.

"Wajar kami usulkan perbaikan jalan ini yang merupakan akses utama masyarakat untuk menuju Pusat Kota maupun untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan".
 
Informasi yang diperoleh Lentera24.com dari LPSE Aceh Tamiang menyebutkan ada empat paket lainnya untuk penanganan Long segmen lainnya yakni Penanganan Jalan Tenggulun Kampung Kumbol dengan pagu lebih Rp.12 miliyar yang dimenangkan CV Aqila Inti.

Penanganan Long segmen Jalan Simpang Kede Besi Kampung Sukajadi dengan pagu 1,8 miliyar rupiah lebih yang dimenangkan CV Jasa Koperasi.

Penanganan Long segmen jalan Sapta Marga Kampung Besar dengan pagu 3,4 miliyar rupiah lebih yang dimenangkan CV Afika Konstruksi.

Sedangkan penanganan Long segmen jalan Kampung Bandung Jaya Kampung Air Terjun Paya Tampah dengan Pagu 7,8 Miliyar rupiah lebih yang dimenangkan CV Alin Genk.[]L24.Sai