HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dua Nelayan Tenggelam di Laut Satu Meninggal Dunia

Polairud Polres Langsa saat TKP melakukan evakuasi terhadap kedua Korban. (Humas Polres Langsa) Lentera24.com | LANGSA - Dua nelayan di per...

Polairud Polres Langsa saat TKP melakukan evakuasi terhadap kedua Korban. (Humas Polres Langsa)

Lentera24.com | LANGSA - Dua nelayan di perairan Alur bate, Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat dilaporkan tenggelam terseret arus air laut pada saat memancing ikan, satu diantaranya meninggal dunia dan satunya selamat.

Mengetahui hal itu jajaran Sat Polairud Polres Langsa segera menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi terhadap kedua Korban.

Ditempat terpisah Kapolres Langsa AKBP, Muhammaddun, S.H., melalui Kasi Humas Polres Langsa AKP, MC. Kaloko membenarkan adanya kejadian tersebut.

 ” Ya, benar ada dua warga yang tenggelam di perairan Alur Batee, Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, satu korban ditemukan meninggal dunia dan satu selamat. Korban yang meninggal dunia dievakuasi oleh Anggota Polairud Polres Langsa, yang turun langsung ke TKP dengan di bantu oleh warga sekitar," Jelasnya

Adapun inisial korban yang selamat adalah Andrian Syahputra warga Desa Karang Anyar Kecamatan Langsa Baro dan Korban meninggal dunia Edi Syahputra, warga Desa Alur Dua Lorong Seri Langsa, jelas kasi Humas AKP, Mc. Kaloko.

Lebih jelasnya ungkap Kaloko Kronologisnya, dari keterangan dari kedua saksi menyebutkan, " korban kami ditemukan pada Minggu tgl 27 Agustus 2023 Sekira Pukul 14.00 Wib", pada saat itu kedua saksi sedang dalam perjalanan pulang dari laut usai memasang jaring ikan.

Kemudian saksi melihat ada satu unit sampan yang berada di perairan Alur Batee Gampong Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat sudah tenggelam dan melihat satu orang pemancing sedang berpegangan di sampan tersebut.

Selanjutnya kedua saksi berniat menolong korban selamat Andrian Sayahputra yang sedang berpegangan di sampan itu, dan saksi juga melihat teman korban yang kondisinya sudah mengapung (meninggal dunia) di laut atas nama Edi Syahputra, lalu saksi menaikkan ke Boat yang Ke-dua saksi gunakan, jelasnya.
 
Mendengar hal itu, lanjud Kaloko, jajaran Sat Polairud Polres Langsa segera menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi terhadap kedua Korban. 

"Korban yang meninggal Dunia dibawa ke ruang Forensik RSU Langsa dan korban yang selamat ke ruang IGD RSU Langsa. 

Kaloko juga mengatakan, untuk saat ini dari hasil pemeriksaan tersebut kedua korban tidak ada ditemukan bekas kekerasan dari kedua korban," tutup Kasi Humas AKP, MC. Kaloko. []L24.Sai