HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

DDV Aceh Muliakan Yatim dengan Jelajah Budaya dan Kado Yatim

Lentera24.com | BANDA ACEH - Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Aceh melalui program Muliakan Anak Yatim mengadakan kegiatan  Jelalajah Budaya N...


Lentera24.com | BANDA ACEH - Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Aceh melalui program Muliakan Anak Yatim mengadakan kegiatan  Jelalajah Budaya Nusantara diikuti ole 25 anak yatim dari wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh melakukan perjalanan wisata ke Museum Aceh, pada Minggu 20 Agustus 2023.

Mereka dijemput dengan bus dan didampingi untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisata, ungkap Ibnoe Khaldoen selaku Koordinator DDV Aceh.

" Ini merupakan rangkaian kegiatan yang digagas oleh Dompet Dhuafa Volunteers. Dilaksanakan di seluruh wilayah sebaran DDV se-Indonesia, diantaranya Jakarta, Bogor, Papua, dan lainnya".

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya kita mengedukasi anak yatim mengenai nilai-nilai budaya setempat. Anak-anak belajar mengenal budaya sambil berkeliling kota Banda Aceh. Semoga dengan upaya memuliakan yatim ini, dapat menghibur mereka.”

Ibnoe menambahkan, selain lawatan ke tempat-tempat budaya, DDV Aceh juga mengadakan penyaluran Kado Yatim kepada 12 Penerima Manfaat. Kado yang diberikan berupa alat kebutuhan sesuai keinginan masing-masing peserta. Anak-anak diberikan kebebasan memilih namun tentu dalam batas yang wajar, sesuai kebutuhan mereka.


“Alhamdulillah, kita sangat bahagia dengan adanya kegiatan ini. Terpancar kebahagiaan di wajah anak-anak yang turut hadir. Memuliakan anak yatim adalah sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini. Semoga kita semua senantiasa dalam kebaikan,” tutup Ibnoe. []L24.Sai