HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Peran Aktif Babinsa Sosialisasi KB & Pencegahan Stunting

Lentera24.con | ACEH TIMUR  -  Masa remaja merupakan masa transisi atau peralihan dari masa kanak kanak kemasa dewasa sehingga banyak timbul...

Lentera24.con | ACEH TIMUR - Masa remaja merupakan masa transisi atau peralihan dari masa kanak kanak kemasa dewasa sehingga banyak timbul permasalahan yang dihadapi para remaja diantaranya tentang sexsualitas, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, kriminalitas dan lain lain .

Peran orang tua atau keluarga sangat penting dalam membina remaja agar tidak salah arah dalam mengarungi kehidupan.

Demikian hal itu diungkapkan Babinsa Koramil 24 /Darul Ihsan Kodim 0104 Aceh Timur , Koptu Rambe saat kegiatan Sosialisasi Bina Kampung Keluarga Berencana yang di selenggarakan di Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Selasa 18 Juli 2023.

Sementara itu Bidan Desa setempat, Aini  menyampaikan  sebagai kaum hawa harus pintar pintar dalam bergaul jangan salah jalan karena sekali salah jalan akan pupus semua harapan.

Sebagai kaum hawa  terutama remaja putri harus bisa dan mampu mengendalikan diri dari hal hal yg negatif dan harus memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan.

Dalam kesempatan itu di sampaikan oleh bidan desa , bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap 1 bulan sekali dengan tujuan mengevaluasi program kerja yg sudah dilaksanakan.

Secara terpisah, Danramil 24/Dri Kapten Inf Hariono mengatakan TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan Petugas KB atau Keluarga Berencana.

Dalam kegiatan ini Babinsa juga berperan aktif memberikan edukasi dan sosialisasi program KB supaya warga Desa Seuneubok Aceh khususnya dapat mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera. []L24.Edd