HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Honor dan ATK Belum Dibayar PPS dan Sekretariat PPS Datangi Kantor KIP Aceh Tamiang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Diduga Honor dan ATK Sekretariat dan Panitia Pemungut Suara (PPS) dari 7 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamian...


Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Diduga Honor dan ATK Sekretariat dan Panitia Pemungut Suara (PPS) dari 7 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang belum dibayar, akibatnya mereka mendatangi Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Rabu 5 Juli 2023.

Mereka merasa gerah dan kecewa pasalnya, honor kegiatan yang diharapkan bisa dimanfaatkan mendukung keuangan keluarga dan pekerjaannya, hingga saat ini belum diterima.

Tidak hanya honor PPS saja, namun pihak Sekretariat PPS belum juga menerima dana untuk Alat Tulis Kantor (ATK). Akibat belum diterimanya honor dan dana ATK tersebut, kinerja sebagai PPS tidak maksimal.

"Ini sudah masuk bulan kedua mereka belum menerima honor, kok honor dan dana ATK belum juga dicairkan. Kita kan butuh dana untuk bekerja,” kata salah seorang PPS yang minta namanya tidak disebutkan, pada Kamis Rabu 5 Juli 2023.

Dirinya mengaku, banyak hak hak kami belum dibayar seperti uang bimtek dan pelantikan Pantarlih di semua kecamatan belum dibayar. Sementara, banyak tugas yang harus disiapkan, “Gimana mau kerja maksimal kalo tidak ada dana, sementara untuk tugas itu saja sudah mengorbankan keluarga," terang dia.

Terkait belum di bayarnya Honor dan dana ATK tersebut, Kepala Sekretariat Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang Achmad Yuhardha, A.P di hadapan para Anggota PPS dan Sekretariat PSS menjelaskan, untuk saat ini honor PPS dan Sekretariat sudah cair silahkan cek banking bank, jikapun belum masuk itu karena sistem perbankan yang pasti sudah di transfer.

Diakui Kasek sebenarnya uang honor dan ATK itu sudah pernah di transfer, memang ada kesalahan saat mentrasfer karena tidak stabilnya signal internet saat pihak keuangan transfer pertama dianggap gagal, maka ditransfer kedua, ternyata laporan akhirnya malah dua duanya berhasil ditransfer, akibatnya pemotongan uang yang ditranafer gagal sebahagian karena saldonya sudah habis saat CMS pertama. 

Diakuinya karena persoalan itu dirinya langsung memerintahkan Kasubbag Keuangan untuk memperbaiki dan hari ini honor tersebut sudah cair, sebut Kasek.
Kasubag Keuangan Umum dan Logistik 
 Sekretariat KIP Aceh Tamiang Fahruddin saat memberikan keterangan ya dihadapan Anggota PPS, Rabu 5 Juli 2023.

" Terkait uang ATK juga sama Insyaallah uangnya tetap ada, tidak kemana mana, papar Kasek didepan para anggota PPS dari 7 Kecamatan di Aceh Tamiang yang belum dibayar honor dan ATK-nya. []L24.Sai