HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ditemani Secangkir Kopi, Dansatgas TMMD Kodim 0104/Atim Ngobrol Bareng Perangkat, Tomas dan Anggota Satgas

Lentera24.com | LANGSA - Ada yang menarik dalam kunjungan Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. di lokasi Tentara ...


Lentera24.com | LANGSA
- Ada yang menarik dalam kunjungan Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-117 tahun 2023 di Gp. Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Minggu 16 Juli 2023 siang. 


Bagaimana tidak, saat Dansatgas TMMD  ke-117 Kodim 0104/Atim tersebut meninjau lokasi. Orang nomor satu di Kodim Aceh Timur ini, justru menyempatkan diri ngopi bareng dengan Perangkat, Tokoh Masyarakat Gp. Sukajadi Kebun Ireng dan anggota Satgas TMMD ke-117. 


Menariknya, Dansatgas TMMD ini, tidak menempatkan dirinya sebagai pimpinan saat ngopi bareng. Ia memilih ikut membaur bersama sambil berbincang dengan ditemani secangkir kopi dan gorengan ala pedesaan. 


Tak tanggung-tanggung, saat ngobrol bareng tersebut cukup memakan waktu lama yakni lebih kurang satu jam. Apa yang dibincang,  terlihat tak ada yang serius. 


Tetapi kehadiran Dandim di tengah-tengah anggota Satgas TMMD dan masyarakat, paling tidak bisa menghibur anggota dan masyarakat sambil menghilangkan kepenatan setelah berjibaku menggenjot sasaran kegiatan TMMD. 


Letkol Tri Purwanto kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim mengatakan bahwa ngopi bareng seperti ini juga menjadi sarana bagi Prajurit TNI melakukan komsos (komunikasi sosial) dengan masyarakat, sehingga terbangun keakraban dan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh, "jelasnya.


Dalam kesempatan ngopi bareng seperti ini pula, lanjut Dandim, masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya terkait pelaksanaan TMMD di gampong nya.


Dengan demikian, pekerjaan yang dilaksanakan tidak saja memenuhi tanggung jawab tugas sebagai Satgas TMMD, akan tetapi juga mengakomodir harapan rakyat dengan pembangunan yang dilaksanakan.


Kepada warga Gampong Sukajadi Kebun Ireng, saya sangat berharap semua hasil pembangunan di TMMD ini bisa dirawat dan dijaga, sehingga akan memberikan manfaat dan usia pakai yang lebih lama.


"Tanggung jawab kami adalah membantu pemerintah daerah mengakselerasikan percepatan pembangunan di gampong. Sedangkan tanggung jawab warga adalah menjaga dan merawat hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan, sehingga sarana dan prasarana fisik hasil TMMD ini memberikan manfaat yang panjang kepada masyarakat, "pungkasnya. []L24.Edd