HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dandim 0104 Atim Pimpin Rakornis TMMD Ke-117 - 2023 Kota Langsa

Lentera24.com | LANGSA -  Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. selaku Dan satgas memimpin kegiatan Rapat Koordinas...


Lentera24.com | LANGSA - 
Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. selaku Dan satgas memimpin kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-117 TA. 2023 bertempat di Aula Yudha Makodim setempat, Jum'at 7 Juli 2023.


Dalam sambutannya , Dandim menyampaikan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program TNI-AD yang dibantu pemerintah daerah serta komponen masyarakat dilaksanakan secara gotong royong guna meningkatkan dan pengembangan daerah terpencil dan tertinggal serta daerah yang terdampak bencana alam, yang sejalan dengan tema yang diusung pada tahun ini "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat'.


Mencermati kondisi perekonomian Bangsa dalam mensosialisasikan program TMMD ke-117 adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah dan TNI-AD untuk mengurangi beban kesulitan hidup yang sedang dihadapi oleh masyarakat terutama masyarakat di daerah yang dijadikan sasaran tersebut diselesaikan secara tepat dan terarah sehingga tercapai hasil yang optimal serta tepat waktu, "jelasnya.


Bagi TNI, setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat akan menggugah kepedulian dan tanggung jawab moral untuk membantu meringankan beban masyarakat dan atas dasar komitmen bahwa TNI yang berasal dari rakyat untuk rakyat merasa mendapat beban seperti yang dialami rakyat.


Oleh karena itu, papar Letkol Tri Purwanto, TNI terpanggil untuk dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi kepentingan rakyat sesuai kemampuan dan sumber daya yang dimiliki TNI.


Oleh karenanya,  kemanunggalan TNI-Rakyat secara utuh merupakan syarat mutlak bagi terwujudnya ketahanan bangsa dan negara. Dalam kaitan inilah kegiatan TMMD dapat dijadikan sebagai salah satu wahana silaturahmi untuk terus memelihara kemanunggalan TNI rakyat atas dasar semangat yang dimiliki untuk selalu silih asah silih asli dan silih asuh dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara.


Dengan adanya Rapat Koordinasi TMMD ini,  kita bisa menggugah semangat kebersamaan dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat dan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar untuk memperlancar transportasi hasil bumi serta mempermudah komunikasi antar Desa, "imbuhnya lagi.


Sementara Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Inf Syahrial selaku Koordinator kegiatan dalam paparannya menyampaikan bahwa, Pra TMMD TMT 3  hingga  11 Juli 2023 sedangkan pelaksanaan TMT 12 Juli  hingga 10 Agustus 2023 bertempat di Gampong Sukajadi Kebun Ireng Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. 


Pasiter juga menyampaikan , sasaran yang akan dibangun adalah Penimbunan Jalan sepanjang 1245 M x 4 M, Penimbunan Jalan 600 M x 5 M, Pembuatan 1 Unit Jembatan 5 M x 5 M, Pembuatan 1 Unit Plat Beton 5 M x 1,2 M, Pembuatan 5 Unit Gorong-Gorong, Pembangunan 1 Unit MCK 6 M x 3 M dan Pembangunan 1 Unit Lapangan Volly 18 M x 9 M. 


Selain Sasaran Fisik, ada juga Sasaran Non Fisik berupa, Sosialisasi Wasbang, Sosialisasi KB Kesehatan, Sosialisasi Bahaya Narkoba, dan Sosialisasi Pertanian, "ucapnya.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Walikota Langsa diwakili oleh Asisten I , Suriyatno, AP. M.Sp, Kapolres Langsa diwakili Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Langsa AKP Budi, Kadinsos Kota Langsa Armia, S.P., Kapolsek Langsa Timur Iptu Aulia Budiman, S.H, M.H., Kepala Dinas Pertanian Langsa7 diwakili Kabid Penyuluhan dan Penanam  Leli Anggraini, Staf PU Kota Langsa, Staf Dinas Pertanian Kota Langsa dan Anggota FKPPI Kota Langsa. []L24.Edd