HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

61 Personil Polres Aceh Timur dan Langsa Naik Pangkat

Lentera24.com | LANGSA -  Sebanyak 20 personel Polres Aceh Timur dan 41 orang personil Polres Langsa Polda Aceh naik pangkat setingkat lebi...


Lentera24.com | LANGSA
Sebanyak 20 personel Polres Aceh Timur dan 41 orang personil Polres Langsa Polda Aceh naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Khusus Polres Aceh Timur, terdiri dari 2 perwira dan 18 Bintara naik pangkat satu tingkat lebih tinggi pada Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 ini.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah SIK  memimpin langsung  Korp Kenaikan Pangkat Personel Polri Polres Aceh Timur Periode 1 Juli 2023 di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Mapolres Aceh Timur, Rabu 5 Juli 2023.

Dua perwira Polres Aceh Timur yang naik pangkat yakni Kasat Lantas, Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K.,M.H. dari pangkat Iptu ke AKP dan Kapolsek Ranto Peureulak, Andi Ananta Grilya Utama, S.TrK. dari Ipda ke Iptu.

Selanjutnya personil naik pangkat dari Ajun Inspektur Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Satu (Iptu) sebanyak tujuh orang.

Dari Bripka ke Aipda tiga orang, Brigadir ke Bripka satu orang, Briptu ke Brigadir lima orang dan dari Bripda ke Briptu dua orang.

Usai memimpin upacara, Kapolres mengatakan kenaikan pangkat bukanlah suatu hak yang wajib diterima atau harus diterima secara otomatis, melainkan bentuk penghargaan yang diberikan Organisasi kepada anggota Polri, atas usahanya dan kerja kerasnya yang mendapat penilaian baik selama menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri.

“Diharapkan, dengan kenaikan pangkat ini, kedepan dapat melaksanakan dinas lebih baik lagi, meningkatkan disiplin, loyalitas, rasa tanggung jawab, serta meningkatkan profesionalisme dan proporsionalime dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan senantiasa berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku”, ujar Kapolres.

Disamping itu, Kapolres juga menyebutkan, di hari Bhayangkara ke-77 ini, saya, selaku Kapolres dan pribadi mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat. 

Semoga ini menjadikan semangat untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi memasuki tahun politik saat ini tugas anggota Polri khususnya personel Polres Aceh Timur semakin banyak dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas” ujar Kapolres.

Ia Juga berpesan kepada anggota Bhayangkari yang mendampingi untuk selalu memberikan support dari dalam keluarga masing-masing.

“Jaga keutuhan rumah tangga, karena karir suami semua berawal dari rumah, maka ciptakan harmonisasi di rumah, sehingga pada saat suaminya bekerja mengabdikan diri kepada masyarakat, dapat menjalankan tugas dengan tenang, nyaman, dan damai.” Pesan Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Selesai pelaksanakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri Polres Aceh Timur periode 1 Juli 2023, Kapolres didampingi Wakapolres, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur beserta pengurus, PJU dan Kapolsek serta personel Polres Aceh Timur memberikan selamat satu persatu kepada anggota yang naik pangkat.

Polres Langsa

Sementara itu Kapolres Langsa AKBP Muhammadun,SH  juga memimpin langsung  apel upacara dalam rangka Korps Raport Kenaikan Pangkat anggota Polri Polres Langsa TMT 1 Juli 2023 di halaman Mapolres Langsa, Selasa 4 Juli 2023.

"Kenaikan pangkat adalah merupakan pemberian Penghargaan atau Rewards atas Prestasi yang dihasilkan oleh personil itu sendiri dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, itu bukan didapat secara tiba-tiba,” ujar Kapolres.

Dalam apel tersebut di hadiri Waka Polres Langsa Kompol Dheny Firmandika,S.Ab,SIK, Para Kabag, Ketua Bhayangkari Cabang Langsa Ny Dian Muhammadun, Para Kasat, PJU Polres Langsa, Kapolsek Jajaran Polres Langsa, Personil Polres Langsa dan Bhayangkari.

Kapolres Langsa Menjelaskan, dalam pelaksanaan upacara kenaikan pangkat suatu penghargaan Pimpinan Polri kepada personil yang telah menunjukkan kinerja baik secara profesional.

“Oleh sebab itu kita yang saat ini telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi patut berbangga hati dan jadikan ini sebagai awal perubahan dan kinerja dalam tugas dan tanggung jawab sebagai aparat yang mengabdi pada negara dan masyarakat.” ucap Kapolres.

Pada kesempatan itu, AKBP muhammadun,SH mewakili segenap personil Polri dan PNS di jajaran Polres Langsa mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polres Langsa yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.


Adapun Personil Polres Langsa yang melaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2023 berjumlah 41 Personil. []L24.Edd