HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Studi Tiru Keuchik Aceh Timur ke Bandung, FORKAB : Itu Tak Tepat

Ketua FORKAB Aceh Timur, Sarnidam (Patra) Lentera24.com | ACEH TIMUR - Ditengah masih banyaknya hal yang harus dibenahi di Desa/Gampong, ma...

Ketua FORKAB Aceh Timur, Sarnidam (Patra)

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Ditengah masih banyaknya hal yang harus dibenahi di Desa/Gampong, malah para Keuchik di Aceh Timur akan melakukan Studi Tiru ke Bandung, 10 - 13 Juli 2023 mendatang, hal tersebut dinilai kurang tepat.

Ikhwal tersebut di utarakan oleh Ketua Forum Kerukunan Anak Bangsa (FORKAB) Aceh Timur, Sarnidam, melalui rilisnya kepada Lentera24.com, Minggu 25 Juni 2023.

"Di Gampong saja masih sangat amburadul, tapi masih ada Bimtek dan Studi Tiru ke Bandung, Jawa Barat, kita perhatikan di Gampong masih ada warga yang tinggal dirumah tidak layak huni, malah uangnya dibuang ke luar daerah," ketus Patra sapaan akrab Sarnidam. 

Patra menambahkan, menurut data yang FORKAB dapati, jika tidak mengikuti Studi Tiru tersebut, harus membuat surat pernyataan.

"Aneh, untuk apa surat pernyataan itu?, Padahal jika Keuchik tidak ikut ke Bandung, ya tinggal buat perubahan di ADG saja, bukan surat pernyataan, ini sungguh aneh," ungkapnya.

Ia juga mempertanyakan isu yang selama ini beredar bahwa diduga ada unsur pemaksaan dari oknum oknum tertentu.

"Kita mengharapkan agar segera di evaluasi kegiatan tersebut, tidak terlalu penting, karena sebelumnya ada Keuchik yang Bimtek di Royal Idi dan ke Medan, namun sampai saat ini tidak ada yang di implementasikan di Gampong masing-masing, intinya jangan modus Bimtek, akan tetapi hanya bersenang senang dengan uang Desa," pungkasnya.

Patra berharap jangan ada Oknum yang ingin memperkaya diri dengan program program dari Dana Desa.

"Kami dari eks Kombatan yang tergabung dengan FORKAB, berharap jangan ada oknum yang menguras DD dan menjadi pemicu konflik ditengah tengah masyarakat," tegasnya.

Studi Tiru bagi Keuchik di Aceh Timur rencananya akan dilaksanakan di Bandung Jawa Barat (Lembang dan Cibiru), sebagai pihak pelaksana dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Anak Bangsa Bersatu (LPPM-NASABE) dengan SK Menkumham : AHU-0000459.AH.01.07 Tahun 2022 Tanggal 28 Januari 2022. [] L24.Zal