HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pj Bupati serahkan Hewan Qurban Kepada Wartawan

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sebagai penyempurna keimanan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023, Penjabat Bupati Ac...


Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sebagai penyempurna keimanan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023, Penjabat Bupati Aceh Tamiang DR.Drs. Meurah Budiman didampingi Kabag Umum Zubir Ibrahim, Kepala Bappeda M.Zein, Kepala Dinas Syariat Islam, Samsul Rizal. S.Ag bersama sejumlah Pimpinan OPD menyerahkan bantuan Hewan Qurban kepada wartawan yang bertugas diwilayah peliputan Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis 29 Juni 2023.

Sapi dimaksud diserahkan langsung oleh Pj melalui organisasi kewartawanan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tamiang, yang diterima oleh Ketua Panitia Qurban Idul Adha tahun 2023 (1444 H) dari PWI, Saiful Alam di belakang Sekretariat Bupati Setempat.

"Sapi qurban ini saya serahkan untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita Wartawan," ungkap Meurah Budiman saat penyerahan sapi kepada wartawan PWI," ujar Meurah.

Qurban hewan sapi yang diserahkan Meurah tersebut merupakan qurban dari dirinya dan keluarganya.

Menurut Meurah Budiman, qurban hewan yang dilakukan itu merupakan ibadah yang diperintahkan Islam kepada umatnya atas syariat yang ditauladani dari Nabi Ibrahim AS.

Sementara itu, ketua panitia qurban tahun 2023 dari PWI Aceh Tamiang, Saiful Alam mewakili segenap wartawan di Aceh Tamiang mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pj Bupati Meurah.

"Ini merupakan sejarah penting bagi kita semua, sebab penyerahan hewan qurban kepada wartawan yang hari ini diserahkan kepada kita oleh pak Pj ini merupakan yang kalipertamanya dilakukan oleh Bupati Aceh Tamiang," ungkap Saiful.

Saiful berharap agar momen ini bukan sebagai yang pertama dan terakhir kalinya, tetapi dapat dijadikan tradisi rutin bagi Bupati Aceh Tamiang sebagai pengikat tali silaturahmi antara Bupati dengan para wartawan sebagai sarana ibadah Qurban.

Dari amatan wartawan, usai penyerahan sapi oleh Meurah Budiman tersebut, pihak panitia langsung membawa sapi ke samping musholah Babul Hikmah Belakang Kantor Bupati untuk dilakukan proses penyembelihan oleh Ustadz Baharuddin, MHI. []L24.Sai