HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Mobil Taft Terbakar di Areal SPBU Bukit Meutuah

Lentera24.com | LANGSA - Satu unit mobil minibus jenis TAFT terbakar usai mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) No.13 2...


Lentera24.com | LANGSA - Satu unit mobil minibus jenis TAFT terbakar usai mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) No.13 244 412 yang berada di Jalan Nasional Banda Aceh Medan, Gampong Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kamis 29 Juni 2023 malam.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Iman Suhery kepada media ini mengatakan, sekitar pukul 20.20 WIB petugas siaga regu B Pos 3 Opak mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kebakaran 1 unit mobil di SPBU Bukit Meutuah.

“Saya langsung perintahkan tim untuk melakukan pemadaman api terhadap mobil yang terbakar di SPBU Buket Meutuah dan berkoordinasi dengan BPBD Kota Langsa”

“Kita langsung turunkan satu Fire Truk dari Pos 3 Upah dibantu dengan 4 unit Fire Truk Damkar BPBD Kota Langsa”, ucap Kalak BPBD Atam.

“Alhamdulillah, sekitar lebih kurang 35 menit tim kita berhasil melakukan pemadaman terhadap mobil tersebut”

Pantauan Lentera24.com dilokasi kejadian sekitar pukul 19.50 WIB, sopir mobil Taft saat hendak keluar dari SPBU usai mengisi BBM tiba tiba dari dalam mobilnya mengeluarkan api.

Sopir yang belum diketahui identitasnya itu saat mengetahui peristiwa itu langsung memarkirkan kendaraannya yang masih berada di areal SPBU, lalu berusaha mengeluarkan jerigen minyak dari dalam mobilnya yang terbakar.
 
Namun dia tidak berhasil justru dia sempat tersambar api yang mulai membesar, karena panik sopir itu lari kearah kebelakang SPBU.

Petugas SPBU coba memadamkan api yang terus membesar dengan racun api, namun sia sia api terus membakar mobil Taft hingga hangus, membuat suasana semakin mencekam akibat adanya suara ledakan.

“Sementara itu data Korban adalah sopir mobil Taft belum diketahui, karena korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Kota Langsa untuk mendapatkan perawatan”, pungkas Kalak BPBD Iman Suhery. []L24.Sai