HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

MDTA Arrusydiyah 'Yayasan PKS TS PTPN I' Gelar Wisuda Tahfidz Qur'an

KTU PKS Tanjung Seumantoh PTPN I, Sartim Baju Batik Hitam foto bersama wali santri pada acara Wisuda Tahfidz Qur'an yang digelar Madrasa...

KTU PKS Tanjung Seumantoh PTPN I, Sartim Baju Batik Hitam foto bersama wali santri pada acara Wisuda Tahfidz Qur'an yang digelar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Arrusydiyah, Jum'at 23 Juni 2023.(Dok. Lenteta24.com)

Lentera24.com | TANJUNG SEUMANTOH - Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Arrusydiyah yang berada di bawah naungan Yayasan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Seumantoh PTPN I menggelar acara Wisuda Tahfidz Qur'an Angkatan Kedua Tahun Ajaran 2022-2023.

Acara wisuda yang diikuti oleh 64 santriwan dan santriwati tersebut berlangsung di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Arrusydiyah, bertempat di Desa Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Jum'at 23 Juni 2023

Prosesi Wisuda Tahfidz Qur'an Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Arrusydiyah Angkatan Kedua ini mengangkat tema, "Sadarkan Anak Dengan Al-Qur'an & Muliakan Anak Dengan Ilmu", dan dihadiri para wali santri, juga Manejer PKS Tanjung Seumantoh yang diwakili KTU beserta sejumlah staf lainnya.

Dalam sambutannya, Pejabat yang mewakili Manager, yakni KTU PKS Tanjung Seumantoh PTPN I, Sartim, menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya Wisuda Tahfidz Qur'an Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Arrusydiyah Tahun Pelajaran 2022-2023. 
"Kita berharap semoga wisuda tahfidz angkatan kedua ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan motivasi bagi lahirnya generasi-generasi penghafal Al-Quran pada angkatan-angkatan selanjutnya," tambahnya lagi.

"Alqur'an dapat membuat anak menjadi pribadi yang baik dan berakhlak mulia serta mampu membentengi diri mereka dari berbagai permasalahan sosial dan lingkungan yang semakin kompleks, seperti masalah narkoba dan kejahatan lainnya," demikian pungkas Sartim.

Sebelumnya, Pimpinan Yayasan TM Ilyas melaporkan bahwa saat ini santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Arrusydiyah yang berada di bawah naungan Yayasan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Seumantoh PTPN I berjumlah sekitar 286 santri, yang terdiri dari TPQ 57 santri , Diniyah 201 Santri , Tahfiz 28 santri.
"Adapun jumlah santri Tahfidz Qur'an yang ikut wisuda hari ini berjumlah 25 orang," demikian laporan Pimpinan Yayasan TM Ilyas. []L24.Sai