HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Lima Nama Calon Anggota KIP Aceh Tamiang Beredar Sebelum Waktunya

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Sehari selang dilaksanakannya ujian wawancara Calon Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Sehari selang dilaksanakannya ujian wawancara Calon Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang, hari ini Selasa 27 Juni 2023 telah beredar 5 nama calon tetap Panitia Penyelenggara Pemilu 2024.

Rumor yang berkembang ditengah masyarakat menyebutkan ada lima nama calon yang sudah dipastikan akan mengisi posisi sebagai Komisioner KIP Kabupaten Aceh Tamiang, periode 2023 - 2028.

Menurut sumber yang tidak bersedia disebutkan jati dirinya dan layak dipercaya mengungkapkan bahwa ke-lima nama calon tersebut sudah muncul kepermukaan sejak terlaksananya tahapan wawancara oleh tim seleksi penjaringan Komisioner KIP Aceh Tamiang. 

Adapun ke-lima nama tersebut berinisial ML, LW, R, JS dan KA. Ironisnya, untuk merebut posisi basah itu ke-lima nama-nana itu disebut sebut ada menyetor sejumlah uang untuk dapat diluluskan. Parahnya lagi saat ini juga telah beredar kwitansi berjalan terkait uang pelicin ke beberapa oknum dewan terkait.

Jika ini memang benar terjadi tentunya sudah sangat mencederai prinsip independen dalam proses penjaringan komisioner ini, karena sudah tidak lagi mengedepankan proses penjaringan yang konsisten yang sesuai dengan kelayakan dan kemampuan yang dimiliki oleh calon komisioner dimaksud.

Sementara itu Ketua Panitia Seleksi Penjaringan Komisioner KIP Aceh Tamiang Aliandi. SH yang ditanya Lentera24.com melalui telepon selularnya mengakui dirinya   sedang ada sidang di Kutacane belum bisa memberikan keterangan.

Untuk mengklarifikasi hal itu Lentera24.com coba mengkonfirmasi Ketua Komisi satu DPRK Aceh Tamiang Miswanto Selasa 27 Juni 2023 melalui telepon selularnya dan melalui pesan singkat WhatsApp tidak ada memberikan keterangan hingga berita ini diterbitkan Anggota Dewan terhormat itu tidak membalas konfirmasi awak media. []L24.Sai