HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dompet Dhuafa Volunteer Aceh Bekerjasama Dengan Desa Paya Awe

Lentera24 com | ACEH TAMIANG - Momen qurban menjadi sukacita seluruh umat muslim di dunia, baik mereka yang berkurban maupun saudara sesama...


Lentera24 com | ACEH TAMIANG - Momen qurban menjadi sukacita seluruh umat muslim di dunia, baik mereka yang berkurban maupun saudara sesama yang menerima berkah kurban, namun, tidak sedikit masyarakat dalam membagikan daging kurban masih menggunakan kantong plastik, yang menimbulkan tumpukan sampah dan tentunya kategori sampah yang susah terurai. Kamis 29 juni 2023.

Seperti yang dikatakan Ibnu Khaldun Ketua Dompet Dhuafa Volunteer Aceh
mengatakan hal berbeda kegiatan Dompet Dhuafa Volunteer Aceh menggemakan kampanye “Kurban Asik Tanpa Sampah Plastik”, dalam rangka meminimalisir penggunaan kantong plastik yang telah terbukti sampah plastik selain mencemari lingkungan, juga merusak beberapa ekosistem baik di darat maupun laut.

Dalam kampanye tersebut dijelaskan Ibnu Khaldun, Dompet Dhuafa (DD) Volunteer Aceh mengajak masyarakat untuk menggunakan wadah yang tidak sekali pakai ataupun wadah yang mudah terurai. 

Gerakan tersebut sebagai upaya DD Volunteer Aceh menyayangi bumi.

Seperti di Kampung Paya Awe Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, warga disana kali ini menggunakan wadah anyaman daun kelapa sawit yang di anyam oleh warga setempat.

Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi inspirasi pihak-pihak terkait ataupun Desa-Desa untuk selalu mengurangi penggunaan plastik, penguatan gerakan ini untuk menekan sampah plastik agar masyarakat bahagia bumi pun ikut tersenyum. []L24.Sai

#kurbanasiktanpasampahplastik
#DompetDhuafaAceh
#DDVolunteerAceh
#DDvolunteer.