HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Daging Punggahan di Langsa Rp 170 ribu/kg

Lentera24.com | LANGSA - S uasana pusat pasar meugang atau punggahan  dan juga pasar tradisional di Kota Langsa pada hari , Rabu 28 Juni 20...

Lentera24.com | LANGSA - Suasana pusat pasar meugang atau punggahan  dan juga pasar tradisional di Kota Langsa pada hari , Rabu 28 Juni 2023 atau jelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah terpantau tidak seramai meugang Idul Fitri.


Hal ini cukup dimaklumi karena masyarakat Aceh banyak yang berqurban di kampung masing masing. 


Demikian juga pemerintah setempat melalui OPD dan ASN telah menyalurkan hewan qurban ke sejumlah kampung dan dayah di wilayah ini dalam Idul qurban atau lebaran haji tahun ini.


Meski demikian, animo masyarakat Aceh untuk membeli dan membawa pulang daging meugang ini bagi keluarga mereka tetap tinggi. Di pusat pasar meugang kawasan vihara Langsa, para pedagang melepas daging meugang Rp 170- 180 ribu/ kilogramnya.


Harga ini relatif stabil sebagaimana meugang lebaran Idul Fitri lalu. Namun bila pandai menawar, masyarakat bisa memperoleh daging sapi segar dan sehat dibawah harga tersebut.


Sementara itu, para pedagang ayam potong dan bumbu dapur kebutuhan meugang ini tampak diserbu warga. Masyarakat sepertinya lebih memilih ayam potong untuk dimasak gulai  sebagai santapan meugang dan lebaran Idul Adha esok. []L24.Edd