HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

KIP Aceh Tamiang Temukan Delapan Nama Ganda Bacaleg

Ketua Divisi Teknis Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang, Adi Sartika. (Lentera24.com /SaifulAlam)  Lentera24.com | ACEH TAMIA...

Ketua Divisi Teknis Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang, Adi Sartika. (Lentera24.com /SaifulAlam) 

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Berdasarkan hasil proses Verifikasi Administrasi yang dilakukan Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang, ditemukan Delapan (8) nama Ganda Bakal Calon Anggota Legislatif Atau Bacaleg dari Partai Politik Nasional maupun Lokal.

Temuan 8 nama Ganda Bacaleg baik Antar Partai maupun Antar Lembaga di DPRK, DPR Aceh dan DPR RI ini didapati Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang saat Proses Verifikasi Administrasi yang sedang berlangsung sejak 15 Mei hingga 24 Juni 2023.

Hal itu disampaikan Ketua Divisi Teknis Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang, Adi Sartika di ruang kerjanya Selasa 30 Mei 2023, menurut Adi Sartikan temuan Delapan nama Ganda Bacaleg berdasarkan Nomor Induk Kependudukan ini akan disampaikan kepada Partai Politik bersangkutan untuk diambil keputusan Partai, nama mana yang akan dipilih Bacaleg tersebut yang berakhir pada Tanggal 24 Juni Mendatang.

Lebih lanjut Adi Sartika menjelaskan, pada Proses Verifikasi Bacaleg ini juga turut diawasi Panitia Pengawas Pemilihan Atau Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang. 

Adi Sartikaa menambahkan pada tanggal 6 Juni mendatang akan dilakukan Tes Baca Alquran bagi Bakal Calon Anggota Legislatif, guna memenuhi Syarat Administrasi Pencalonan sesuai dengan Keputusan KIP Aceh. []L24.Red