HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Calon Wali Murid Kecewa, Mesin Aplikasi PPDB Disdik Aceh " Asal Asal "

Tampak para orangtua calon murid saat verifikasi berkas kelengkapan anak anak mereka di SMA Negeri 1 Langsa beberapa waktu lalu (Dok Lentera...

Tampak para orangtua calon murid saat verifikasi berkas kelengkapan anak anak mereka di SMA Negeri 1 Langsa beberapa waktu lalu
(Dok Lentera24.com)

Lentera24.com | LANGSA Para orangtua calon murid di Kota Langsa menyatakan kekecewaan mereka terhadap pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) TP 2023-2024 oleh Disdik Propinsi Aceh.

Pasalnya anak anak mereka yang mendaftar lewat jalur zonasi seperti di SMA Negeri 1 Langsa tidak lulus bahkan diterima di sekolah yang tidak mereka pilih sebagai pilihan utama.

Pilihan utamanya di SMAN 1 Langsa , namun lulusnya disekolah lain yang tidak dipilih padahal calon murid dan  didampingi orangtua mereka sudah melakukan verifikasi berkas ke sekolah pilihan utama dan sudah sesuai.

Namun ironisnya saat pengumuman anak anak mereka diterima disekolah lain yang jauh dari domisili atau gampong zonasi mereka.

" Kami menyesalkan sistem rekruitmen PPDB Disdik Aceh ini karena mesin aplikasi digital itu asal asal saja menentukan kelulusan anak anak kami sementara pihak sekolah selalu "buang badan " dengan mengatakan itu urusan propinsi , " sesal Edy salah seorang calon wali murid, Rabu 3 Mei 2023.

Kalau sudah begini, semangat anak anak pun hìlang, sesal Edy karena pilihan sekolah mereka sesuai zonasi malah melambung jauh  dari domisili atau kampung mereka. []L24.red