HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Liburan Lebaran Wisatawan Lokal dan Luar Padati Wisata Air Gunung Pandan

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Wisata Air Gunung Pandan di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang merupakan tempat alte...


Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Wisata Air Gunung Pandan di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang merupakan tempat alternatif liburan Lebaran bersama keluarga. Seperti hari ini tepat itu dipenuhi oleh wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Senin 24 April 2023.

Pantauan Lentera24.com di lokasi wisata Gunung Pandan Kampung Selamat, terlihat para wisatawan lokal maupun luar baik dari Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Utara bahkan wisatawan dari Sumatera Utara seperti Langkat dipadati anak-anak maupun orang dewasa menikmati pemandian aliran gunung pandan.

Datok Penghulu Kampung Selamat Herman ditanya Lentera24.com terkait keamanan menjelaskan untuk keamanan wisata pihaknya ada petugas khusus bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Olahraga juga BPBD, jadi mereka siap mengamankan keadaan wisata disini, papar Herman yang akrab Bejo.

Masalah parkir juga ada petugasnya sendiri yang mengamankan kendaraan pengunjung yang sudah disediakan lokasi parkirnya.

Datok Bejo mengatakan, " pada hari lebaran kedua kemarin wisatawan masih kurang dari tahun sebelumnya, mungkin di karenakan masih bersilahturahmi kerumah keluarga dan famili," ucapnya.

Namun pada lebaran ketiga hari ini Senin ini, Alhamdulillah kelihatannya jumlah pengunjung ke Pemandian aliran Gunung Pandan sudah mulai ramai dan mulai membludak, dan para wisatawan ada yang dari dalam dan luar daerah.

Datok Herman juga menjelaskan untuk biaya masuk kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp.15.000, sementara untuk mobil di bandrol dengan tarif Rp.20.000, sedangkan untuk Jenis Truk dikenakan tarif Rp.30.000, paparnya. 

Menutup keterangannya, "hal keamanan bagi pengunjung dan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor jangan diragukan, kami pihak keamanan dan pengelola selalu menjaga dengan ketat yang disesuaikan antara tiket masuk dengan keluarnya para pengunjung". []L24.Red