HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Deteksi Penyalahgunaan Narkoba, BNN Langsa Tes Urine Supir Angkutan Lebaran

Lentera24.com | LANGSA -  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa melakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba terhadap 30 supir angkut...



Lentera24.com | LANGSABadan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa melakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba terhadap 30 supir angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi ( AKAP) dan antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), Rabu 19 April 2023 malam di Terminal Tipe A Kota Langsa.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Werdha Susetyo SE melalui Penanggung Jawab Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Cut Maria menyampaikan bahwa kegiatan deteksi dini penyalahgunaan narkoba dengan melakukan tes urine bagi supir angkutan lebaran sangat penting dilakukan.

“Hal ini untuk memastikan bahwa para supir yang mengangkut penumpang mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah bersih dari penyalahgunaan narkoba dan layak untuk membawa kendaraanya”

Selain itu juga, bisa berguna bagi keamanan, kelancaran dan kenyamanan arus mudik serta arus balik, yang mana sasarannya adalah para supir bus, mini bus Hi-Ice dan bus pariwisata yang keluar masuk dan melintas di terminal Tipe A Langsa,” ucapnya.

Cut Maria melanjutkan, para supir mini bus Hi-Ice yang berangkat dari dan ke terminal Langsa maupun yang melintas di berhentikan oleh personil Perhubungan Terminal Tipe A Langsa untuk dilakukan tes urine. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 22.00 WIB sampai 00.00 WIB dinihari.

Setelah sampel urine dari para supir mini bus diambil, mereka dapat langsung melihat hasil tes dan mendengarkan penjelasan dari petugas BNN Kota Langsa apakah hasilnya negatif atau positif, ini untuk memastikan apakah mereka dapat melanjutkan perjalanan atau tidak,” jelasnya

Deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui tes urine merupakan bentuk pelayanan dari BNN kepada masyarakat yang hendak mudik, yaitu melakukan pencegahan terhadap supir angkutan umum dari penyalahgunaan narkoba.

karena jika semua supir dalam kondisi yang sehat dan bersih dari narkoba, maka masyarakat akan lebih tenang, aman dan nyaman saat menggunakan transportasi umum untuk melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri 1444 hijriyah tahun ini.

“Alhamdulillah, kegiatan tes urine yang di laksanakan BNN Kota Langsa telah berjalan sukses, ini tidak lepas dari dukungan dan fasilitas dari manajemen Terminal Tipe A Kota Langsa serta Jasa Raharja Cabang Langsa,” ungkap Cut Maria. []L24.Edd