HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Daging Meugang di Aceh Timur Rp 150-170 ribu / kilogram *Langsa sama*

Suasana Pasar meugang atau punggahan di Kecamatan Sungai Raya Aceh Timur, Jumat 21 April 2023 Lentera24.com | ACEH TIMUR - Puncak hari meug...


Suasana Pasar meugang atau punggahan di Kecamatan Sungai Raya Aceh Timur, Jumat 21 April 2023

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Puncak hari meugang atau punggahan terakhir memasuki lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah di Kabupaten Aceh Timur khususnya Kecamatan Sungai Raya, Jumat 21 April 2023, harga daging sapi yang dijual para pedagang  berkisar Rp. 150.000 – Rp. 170.000 per kilo gram.


Harga yang berkisar sama juga terpantau di pusat pasar meugang Kota Langsa atau kawasan jalan Vihara Budha dimana para pedagang mematok harga Rp 150 sd 170 ribu per  kilogramnya.


Harga  ini merupakan harga yang normal pada saat setiap menjelang lebaran Idul Fitri ataupun memasuki bulan suci Ramadhan di kedua daerah.


Salah seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Untung Widodo yang mengecek langsung kondisi terkini pasar meugang di Sungai Raya mengatakan, memasuki penghujung Ramadhan masyarakat Aceh pada umumnya dan khususnya Aceh Timur mempunyai tradisi membeli daging sapi untuk mempersiapkan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sanak saudara.


Karena sudah mentradisi, masyarakat tetap mengupayakan membawa pulang daging meugang ini untuk keluarga mereka , dimasak dan disantap bersama menyambut lebaran Idul Fitri.


Sementara Danramil 12/Sry, Kapten Inf Nana S mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsanya merupakan tindak lanjut perintah komando atas guna memantau langsung stabilitas harga dan ketersediaan daging serta sembako menjelang H-1 Idul Fitri 1444 Hijriyah," tutup Danramil. []L24.Sai