HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

16 Mahasiswa Papua Sambangi Makodim 0104 Atim Usai Shalat Ied

Lentera24.com | LANGSA - Sebanyak 16 mahasiswa/i Papua yang sedang menempuh pendidikan  kuliah di Langsa  dan Lhokseumawe mendatangi markas...


Lentera24.com | LANGSA - Sebanyak 16 mahasiswa/i Papua yang sedang menempuh pendidikan  kuliah di Langsa  dan Lhokseumawe mendatangi markas Kodim 0104/Aceh Timur di Langsa, Sabtu 22 April 2023.

Keenam belas mahasiswa /i ini dipimpin langsung  Natinus Selegani Neva dan diterima oleh Dandim 0104 Aceh Timur Letkol inf Agus Al Fauzi, S.I.P.,M.I.Pol.

Para mahasiswa/i Papua ini mengungkapkan rasa suka cita berada di Langsa khususnya pada suasana lebaran Idul Fitri.   Diantara mahasiswa/i ada yang baru 7 bulan tinggal di Langsa dan ada juga yang sudah setahun.

 Mereka senang berada di Langsa yang cukup ramai dan ramah serta memuliakan sesama manusia. Meskipun, pada suasana lebaran warung dan toko pada tutup, tetapi para mahasiswa sudah siap dengan kondisi ini melalui persiapan bahan makanan sebelumnya dan kebaikan warga khususnya tentara Kodim 0104/Aceh Timur. 

Para mahasiswa juga senang bisa silaturahmi ke Markas Kodim 0104 Aceh Timur serasa  dirumah sendiri dan menambah banyak saudara. 

Pada kesempatan ini,Dandim 0104 Aceh Timur  Letkol inf Agus Al Fauzi, mengatakan sangat senang  hati dan bahagia menerima kunjungan adik adik mahasiswa dari Papua tersebut.

Apalagi sebut Dandim, mereka hadir setelah selesai sholat Idul Fitri." ini terasa ada kesan khusus berkaitan kerukunan beragama wilayah binaan teritorial Kodim 0104/Aceh Timur yaitu di Langsa terwujud  tumbuh subur. 

Silaturahmi ini diharapkan oleh Dandim 0104/Aceh Timur membawa pengaruh positif ke daerah asalnya saudara mahasiswa/wi di papua, misalnya meningkatkan kerukunan beragama, kebersamaan atau Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Papua.

Turut mendampingi Dandim menerima para mahasiswa Papua ini  Kapten Chb rofingi, Kapten Inf Ahmad Suheri, Kapten Inf Razak, Kapten Inf Jaya Sakti, Kapten Inf Syahrial dan Letda cku Ronni T. Pardede. []L24.Edd