HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jambore Akbar Relawan Sosial PSKS Kalsel di Alam Roh 20 Cetak Rekor MURI

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin secara resmi menerima sertifikat Rekor MURI dari Yayasan Rekor MURI dihadapan para relawan so...

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin secara resmi menerima sertifikat Rekor MURI dari Yayasan Rekor MURI dihadapan para relawan sosial.
(foto zoom)
Lentera24.com | BANJAR - Gelaran Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Bergerak se Kalimantan Selatan Tahun 2023 berhasil mencetak rekor MURI  jumlah peserta terbanyak yang di ikuti oleh 3000 relawan sosial berasal dari sejumlah provinsi di Kalimantan termasuk Jawa Barat dan lainnya, Jumat 3 Maret 2023.

Jambore yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Sosial bertujuan untuk membangkitkan semangat bekerja dan pengabdian para relawan kepada masyarakat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 3 ribu relawan sosial bukan saja se Kalsel tapi juga dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur hingga provinsi Jawa Barat dan juga perwakilan Pengurus Daerah Provinsi Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia ( IPSPI)  seluruh Indonesia.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin secara resmi menerima sertifikat Rekor MURI dari Yayasan Rekor MURI dihadapan para relawan sosial.

Paman Birin yang hadir didampingi istri Hj Raudatul Jannah menyatakan bangga atas keberhasilan mencetak rekor MURI untuk Jambore Akbar dengan jumlah relawan sosial PSKS terbanyak. 

Diharapkan keberhasilan ini menjadi momentum bagi para relawan sosial di Kalsel untuk bekerja lebih maksimal dan profesional dalam upaya Mensejahterakan masyarakat.

“Keberhasilan ini momentum bagi seluruh relawan sosial PSKS untuk bekerja lebih maksimal dalam rangka kesejahteraan masyarakat sekaligus upaya menanggulangi persoalan sosial di masyarakat,” kata Paman Birin.

Jambore Akbar relawan sosial PSKS Bergerak se Kalimantan Selatan ini juga diisi giat penanaman pohon di Alam Roh 24 Desa Kiram Kabupaten Banjar pada Sabtu 4 Maret 2023.

Kemudian ada Bakti sosial, donor darah, lokakarya pekerja sosial se Indonesia di Mahligai Pancasila Banjarmasin serta lomba paduan suara .

Tema

Peringatan Hari Pekerja Sosial sedunia Tahun 2023 mengangkat tema “Menghargai Keberagaman Melalui Aksi Sosial  Bersama”. 
Lokakarya WSWD 2023 yang mengahdirkan Ketua Umum DPP IPSPI , Dr Puji Pujiono MSW dan Guru Besar Peksos Adi Fahruddin yang digelar secara daring dan luring (via zoom) langsung dari Kalsel
(foto zoom)

Menyikapi hal ini,  pengurus DPP -Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) mengajak rekan sejawat  untuk meneguhkan kontribusi Pekerja Sosial di Indonesia, merayakan keberagaman bangsa  dalam New Eco Social World, dan melalui aksi sosial bersama yang didasari  keadilan sosial dan Hak Asasi Manusia untuk mewujudkan  transformasi sosial yang inklusif. []L.24.Edd