HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Warga Aceh Perantauan KB Mukim Pekan dan Gigieng Simpang Lhee Pidie Gelar Temu Kangen di Pantai Mantak Tari

Lentera24.com | PIDIE - Ratusan Masyarakat Aceh yang berada di perantauan dalam komunitas Keluarga Besar Mukim Pekan dan Gigieng Kecamatan ...


Lentera24.com | PIDIE - Ratusan Masyarakat Aceh yang berada di perantauan dalam komunitas Keluarga Besar Mukim Pekan dan Gigieng Kecamatan Simpang Lhee Kabupaten Pidie menggelar acara Temu Kangen Reuni Akbar yang dipusatkan di Pasi Mantak Tari.

Acara tersebut dalam rangka memperkokoh semangat warga masyarakat yang tergabung dalam komunitas Keluarga Besar Mukim Pekan dan Gigieng terdiri dari Gampong Pulo Gajah Mate, Gampong Mantak Raya, Gampong Dayah Lampoh Awe, Gampong Kupula, dan Gampong Meunasah Lhee, Gampong Pekan Tuha, Gampong Meunasah Blang, Gampong Mamplam, dan Gampong Pante, dan untuk Mukim Gigieng antara lain Gampong  Mesjid Gampong Gong Gampong Pulo Raya Gampong Jaja Tunong, Gampong Jaja baroh Gampong Pulo Blang, ungkap Geuchik Mantak Raya Mirza Vahlevie yang juga ketua panitia pelaksana kepada Lentera24.com, Minggu 26 Februari 2023.

Mirza Vahlevie mengatakan, kegiatan ini atas prakarsa Abdurrahman (Arman) pengusaha sukses di Jakarta juga Vidiani Arief dari Batam dan sejumlah kawan kawan yang berada diperantauan.

 “Dengan berkumpul, rasa memiliki Gampong ada, untuk pembangunan Desa”.
Momen makan bersama Keluarga Besar Mukim Pekan dan Gigieng dengan sendirinya banyak ide dan saran-saran yang perlu untuk disumbangkan didalam desa, karena momen kumpul bersama lepas kangen ini mereka telah lama berpisah, malah ada yang sudah 20 sampai 30 tahun berpisah hari ini mereka dapat bertemu,  banyak warga Aceh yang pulang kampung dari berbagai daerah. Maka sangat perlu untuk di adakan silaturahmi seperti ini,” jelasnya.

Ketua Alumni KB Mukim Pekan dan Gigieng Burhanuddun dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat bangga dan salut atas terlaksananya kegiatan silahturahmi temu kangen ini, acara ini tidak terlepas atas inisiatip Pak Abdurrahman (Arman) dan warga Aceh di perantauan sangat antusias agar acara ini dapat terlaksananya kegiatan ini.

Awalnya disampaikan Burhanuddin, ide dilaksanakannya acara temu kangen ini berasal dari beliau, atas dasar itulah kami yang berada di Aceh untuk ikut terlibat melaksanakannya, dari segi anggaran kegiatan kata beliau semua terlibat ikut andil patungan 100 ribu/orang.


Dengan harapan kedepan ini, semoga Keluarga Besar Mukim Pekan dan Gigieng bertambah maju dan seluruh warga bisa selalu memberikan kontribusi untuk Desa,” ucapnya.

Sebelum dilaksanakannya acara temu kangen juga digelar acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional bersama anggota Koramil 07/Sp Tiga, dan anggota Polsek Simpang Tiga dan Personel Polres Pidie bersama masyarakat, Mirza Vahlevie mengatakan, dalam aksi bersih pantai ini ikut terlibat seluruh perwakilan pemuda. 


Dengan diadakannya Clean Up Day pada peringatan Hari Peduli Sampah ke 18, diharapkan menjadi momentum bagi semua pihak untuk lebih peduli terhadap sampah dan kebersihan lingkungan. []L24.Sai