HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bank Aceh Cabang Kualasimpang Dukung Pembiayaan Mikro Untuk Pelaku Home Industri

Foto : Kepala Bank Aceh Cabang Kualasimpang Muhammad Syah, didamping dua staffnya saat berkunjung ke salah satu UMKM binaan Bank Aceh Cabang...

Foto : Kepala Bank Aceh Cabang Kualasimpang Muhammad Syah, didamping dua staffnya saat berkunjung ke salah satu UMKM binaan Bank Aceh Cabang Kualasimpang | dok-Redaksi

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki peranan yang sangat vital bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Tumbuhnya UMKM juga menjadi sebagai sumber pertumbuhan kesempatan kerja dan pendapatan serta ekonomi suatu daerah. Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Aceh, terutama di Aceh Tamiang, Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang siap untuk membantu dan bekerja sama dengan para stakeholder terkait dalam pengembangan UMKM sepanjang usaha tersebut layak dibiayai dan memenuhi ketentuan dari bank.

"Komitmen kami dari Bank Aceh cabang Kualasimpang untuk terus mendukung perkembangan home industri dan UMKM melalui pembiayaan mikro yang ada di Aceh Tamiang," ungkap Muhammad Syah, Pemimpin Bank Aceh Cabang Kualasimpang kepada Wartawan, Jumat (17/02/23) di Kualasimpang.

Muhammad Syah mengatakan, pembiayaan yang ada di Bank Aceh Cabang Kualasimpang tidak hanya untuk ASN dan PNS saja, namun para pelaku home industri dan UMKM juga menjadi prioritas guna mendukung pertumbuhan ekonomi di masyarakat. 

"Bank Aceh bukan hanya melayani ASN dan PNS saja, Bank Aceh juga membuka ruang seluas-luasnya untuk masyarakat khususnya pelaku home industri dan UMKM yang membutuhkan pembiayaan," ujarnya. 

Menurutnya, pembiayaan yang diberikan Bank Aceh Kualasimpang ini agar dapat berkembang dan mampu menyerap tenaga kerja lokal. 

"Salah satu contohnya adalah pabrik roti Pandan Sari milik Irwansyah Putra yang berada di Dusun Metro Jaya, Kampung Durian merupakan satu dari sekian banyak UMKM dan home industri yang mendapat pembiayaan mikro dari Bank Aceh Cabang Kualasimpang," ujar  Muhammad Syah. 

Sementara itu, Irwansyah Putra, pemilik pabrik roti Pandan Sari mengaku sangat terbantu dengan adanya pembiayaan dari Bank Aceh Kualasimpang, bahkan berkat bantuan modal usaha ini pabrik rotinya dapat menambah jumlah produksi dan menambah tenaga kerja lokal. 

"Saya pribadi sangat terbantu dengan pembiayaan mikro Bank Aceh dan produksi bisa meningkat karena alat kerja bertambah dan tenaga kerja juga bertambah sehingga membuat produksi kami meningkat," sebut Irwansyah.

Selain itu juga terdapat industri pembuatan lontong yang terletak di Desa Tanjung Rambut yang juga merupakan pelaku UMKM binaan Bank Aceh Cabang Kualasimpang, telah mampu menyerap tenaga kerja lokal dari warga sekitar untuk pembuatan lontong tersebut.

Bagi seluruh masyarakat Aceh Tamiang yang ingin mendapatkan  pembiayaan untuk modal usaha, silahkan dating ke Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang. Nantinya Dengan adanya pembiayaan dari Bank Aceh kita harapkan tidak ada lagi masyarakat terlibat dengan pinjaman rentenir yang justru bisa membuat rakyat tambah sengsara.

"Saat ini, Bank Aceh Cabang Kualasimpang telah fokus untuk mendukung perkembangan UMKM di Aceh Tamiang. Bagi masyarakat Aceh Tamiang yang ingin mengajukan pembiayaan modal usaha, dari Bank Aceh diimbau untuk mengajukan langsung ke kantor Bank Aceh terdekat, tentunya dengan rekam jejak usaha yang bagus," tandas Muhammad Syah. L24-Zaq