HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kare Rajungan Khas Kabupaten Tuban

Ahmad Nur Huda Mahasiswa Semester 1  Fakultas Hukum Universitas Sunan Bonang Lentera24.com  - Kota Tuban terkenal dengan masakan kulinernya ...

Ahmad Nur Huda Mahasiswa Semester 1 
Fakultas Hukum Universitas Sunan Bonang

Lentera24.com - Kota Tuban terkenal dengan masakan kulinernya yang khas, salah satunya adalah “Kare Rajungan”. Karena Kabupaten Tuban letaknya di pesisir pantai, maka bahan utama dalam pembuatan kare rajungan mudah didapatkan di Kabupaten Tuban. Kare rajungan di Kabupaten Tuban memiliki rasa pedas yang khas. Jika selera lidah anda suka dengan rasa pedas, maka anda wajib untuk mencicipi masakan khas ini.

Kare Rajungan khas Kabupaten Tuban sangat mudah didapatkan di daerah Kabupaten Tuban. Hampir disetiap warung tuak di Kabupaten Tuban menyediakan Kare Rajungan super pedas. Selain bisa menikmati wisata pantai Tuban yang menarik, kalian bisa mencoba sensasi pedas dari kare rajungan tersebut. Minuman yang cocok untuk menikmati kare rajungan adalah es kelapa muda dengan suasana Kabupaten Tuban yang panas di kala siang hari.


Rajungan sendiri adalah  sejenis kepiting yang memiliki habitat dilaut, masyarakat Tuban mengolah rajungan dengan bumbu kare yang super pedas, sesuai dengan kebiasaan orang Jawa Timur yang doyan dengan pedas. Hidangan kare sendiri terbuat bumbu-bumbu rempah seperti, bawang puti,bawang merah, cabe merah, kunyit, jahe, daun serai, daun salam, dan laos yang dimemarkan, kemudian diolah menjadi satu masakan yang super pedas. 


Rajungan termasuk jenis seafood yang memiliki protein yang tinggi, sehingga sangat baik untuk tubuh kita. Namun, bagi penderita darah tinggi atau diabetes, sebaiknya hindari makan yang terlalu banyak menu yang satu ini karena mengakibatkan bengkak pada kaki seperti yang terjadi pada teman saya. Banyak sekali warung makan faforit saya yang menyediakan kuliner khas Tuban tersebut, salah satunya adalah warung makan “Ndoro Bei”.


Warung makan Ndoro Bei berlokasi di Jalan Dr. Soetomo No.007, Barat Gedung Tridharma, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Kare rajungan Ndoro Bei memang memiliki rasa yang sangat spektakuler. Tak heran banyak pejabat pemerintahan yang pernah makan disitu, salah satunya adalah Bapak Presiden kita yaitu Bapak Joko Widodo.


Kuliner kare rajungan khas Tuban memang sudah terkenal dimana-mana. Sensasi pedas dan gurihnya daging rajungan membuat kuliner ini menjadi ikon Kota Tuban. Dan kare tersebut merupakan salah satu makanan kesukaan saya. Semoga saja kare rajungan khas Tuban bisa merambah kancah internasional. Sekian Opini kuliner khas Tuban ala saya, semoga bisa menjadi referensi bagi pembaca. ***