HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Garang Asem Ndas Manyung

Iqbal khudhofi Mahasiswa Semester 1 Fakultas Hukum Universitas Sunan Bonang Tuban Lentera24.com - Jika mendengar nama kota Tuban maka yang ...

Iqbal khudhofi Mahasiswa Semester 1 Fakultas Hukum Universitas Sunan Bonang Tuban
Lentera24.com - Jika mendengar nama kota Tuban maka yang terlintas dibenak kita adalah Makam Sunan Bonang dan juga keindahan wisata pantai, tapi janggan salah dibalik gemerlap wisata religi dan alam di Kota Tuban juga menyimpan banyak makanan khas yang cocok dinikmati bagi anda yang sedang berlibur maupun kebetulan singgah di kota Tuban, salah satu menu kuliner yang wajib anda coba adalah Garang Asem Ndas Manyung.

Garang Asem ndas Manyung atau kepala ikan Manyung sanggat laris diburu para prlancong maupun warga setempat, tak hanya karena harganya yang relatif terjangkau masakan ini juga memiliki cita rasa yang khas dan segar.
          
Dibandrol mulai dari Rp. 16.000 sampai Rp. 20.000 sesuia ukuran, masakan ini berbahan utama ikan manyung atau sering disebut denggan ikan duri, biasanya dalam penyajianya ikan ini akan dibelah menjadi dua bagian karena memiliki lingkar kepala yg cukup besar sehingga perlu untuk dibelah supaya mempermudah dalam penyajianya.
          
Salah satu warung yang tetap eksis menjual garang asem ndas manyung ini adalah warung Ndas Manyung pak joko yang beralamat di kelurahan mondokan Tuban, warung ini sanggat ramai diserbu pelanggan apalagi di hari libur atau wekend, pelanggannya pun bukan hanya dari kota Tuban atau warga lokal tapi juga dari berbagai kota seperti Surabaya. Lamongan dan Jawa Tenggah. Kebanyakan mereka senggaja datang atau hanya sekedar mampir untuk mencicipi Garang asem.
         
Kebanyakan para pelancong memilih garang asem ndas manyung karena tidak dijumpai di kota lain senhingga mereka bela-belain jauh-jauh datang ke Tuban apalagi bagi anda para pecinta masakan pedas, makanan ini sanggat cocok karena memiliki citarasa pedas dan asam dg taburan cabai utuh didalamnya sehingga menambah kenikmatan masakan kuliner yang satu ini. ***