HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

UMKM Warmindo Kekinian, Lapangan Kerja Baru Warga Inovatif

Raden Roro Tisie Yuhara, S.M. Manajer Humas & Markerting RSU Permata Husada Mahasiswa Magister Manajemen Sarjanawiyata Tamansiswa Lenter...

Raden Roro Tisie Yuhara, S.M. Manajer Humas & Markerting RSU Permata Husada Mahasiswa Magister Manajemen Sarjanawiyata Tamansiswa

Lentera24.com - Di era modern sekarang ini masyarakat sulit mendapatkan pekerjaan, maka dari itu inovasi masyarakat harus berfikir secara kritis untuk mencari penghasilan agar mendapatkan income.


Dari hal tersebut mari kita berinovasi membuka peluang lapangan kerja untuk para masyarakat lainnya yang tidak bergantung pada perusahaan-perusahaan besar. Dengan demikian UMKM lah yang menjadi sasaran utama. Mandiri dalam berinovasi, kreatif, memiliki gagasan/ide yang dapat menjadi ujung tombak untuk kemajuan Negara Indonesia.


Dilansir dari “Muhaimin El Maudi asal Cirebon Jawa Barat". Beliau adalah salah satu warga pendatang yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat dan merantau ke Yogyakarta.


Ucap Muhaimin El Maudi “ Saya merantau ke Yogyakarta karena saya melihat di Yogyakarta kearifan lokalnya sangat bagus dan saya sangat tertarik dengan Yogyakarta dan saya pun menamai warmindo saya dengan nama Warmindo Sambung Roso yang artinya menyambung rasa”.


Dan memang benar UMKM lah yang dituju dan dapat membuka lapangan kerja untuk seluruh warga, usaha yang saat ini dijalankan adalah warmindo. Akan tetapi warmindo dari Muhaimin El Maudi ini berbeda dengan yang ada di Yogyakarta, dengan mengusung tema kearifan budaya lokal Yogyakarta.


Dengan gaya warmindo yang estetik dari Yogyakarta walaupun beliau sendiri berasal dari Cirebon. Fasilitas warmindonya pun disertai dengan Wifi, Layar lebar untuk menonton bola, dengan harga yang murah setara harga pelajar, dan warmindo tersebut sangat laris, apalagi warmindo tersebut berada di kawasan persawahaan yang sejuk.


Menu yang ada juga berbagai varian yaitu : nasi goreng, nasi magelangan, nasi geprek, nasi telor, nasi rames, minuman kopi panas, kopi dingin, es teh serta berbagai minuman es lainnya, mie rebus, mie goreng dan rebus telor dan tanpa telor dengan harga yang sangat terjangkau.


Saya sendiri bangga menjadi warga asli pribumi Yogyakarta karena kearifan lokal budaya Yogyakarta yang masih sangat kental dengan adat istiadatnya, sopan santun, ramah terhadap siapapun, dan pendatang dari berbagai asal daerah.


Muhaimin El Maudi “ Saya di Yogyakarta sangat betah sekali karena warga atau masyarakat disini sangat welcome terhadap pendatang dari manapun”.


Maka dari itu marilah kita sebagai warga Negara Indonesia memulai berwirausaha dengan berbagai UMKM yang dapat dijalankan dengan inovasi kreatif para pejuang UMKM. Contoh : makanan khas Indonesia, memanfaatkan limbah-limbah sampah plastik, enceng gondok, batik, batok kelapa, rotan, anyaman bambu dan masih banyak lainnya. Dengan demikan saya yakin Negara Indonesia dapat maju tidak hanya menjadi Negara Berkembang terus-menerus dengan adanya para anak muda penerus Bangsa Indonesia yang kreatif, inovasi, inovatif saya yakin Indonesia akan dikenal dikancah Internasional.


Dilansir dari warmindo Sambung Roso milik “Muhaimin El Maudi tersebut beralamat di Jalan Mahoni RT. 06 Botokenceng Banguntapan Imogiri Timur Km.5 (arah lembah desa)”.***

FB : Warmindo sr 

Tiktok : WARMINDO SR

iG : Warmindo sr