HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Milad ke-46 GAM, KPA Wilayah Teuming Gelar Lima Titik Lokasi Doa Bersama serta Santuni Anak Yatim

Photo bersama Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Teuming, Muhammad Nadir Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon (baju merah) foto bersa...

Photo bersama Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Teuming, Muhammad Nadir Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon (baju merah) foto bersama dengan Miswanto, Juniati serta Ngatiyem dan sejumlah kader PA. (Dok.Lentera24.com) 

Lentera24.com | ACEH TAMIANGKomite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Teuming memperingati Milad ke-46 GAM yang tersebar di.lima titik lokasi dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang berjalan lancar dan kondusif, Minggu 4 Desember 2022.


Lima titik lokasi tersebut masing - masing Kantor KPA Wilayah Teuming di Jalan Lintas Medan Banda Aceh, Terban Kecamatan Karang Baru, Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka, Dayah Kampung Krueng Sikajang Kecamatan Manyak Payed, Balai Mithahud Talibin Upah Kecamatan Bendahara serra Balai Pengajian Nur Akmal Suka Mulia BD Kecamatan Bendahara.


Milad ke-46 GAM yang tersebar di lima titik lokasi tersebut diwarnai dengan zikir, doa bersama, serta santunan untuk anak yatim.


Sementara untuk titik lokasi di Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka kegiatan Milad ke-46 GAM dengan doa bersama serta penyantunan anak yatim turut dihadiri empat anggota DPRK Aceh Tamiang masing - masing Fadlon sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Miswanto, Juniati serta Ngatiyem.


Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Teuming, Muhammad Nadir alias Baja menyampaikan rasa terima kasih kepada semua lapisan masyarakat Aceh Tamiang dan khususnya semua barisan KPA dan pihak keamanan sehingga pelaksanaan Milad ke 46 GAM dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.


Nadir yang akrab disapa Baja menyampaikan Milad GAM sebagai momentum bersejarah bagi bangsa Aceh.


“Momentum ini untuk mengenang para Syuhada yang telah berjasa memperjuangkan Rakyat Aceh dan Bumi Pertiwi Aceh. Untuk itu kita sebagai masyarakat yang tinggal di Aceh harus dapat mengenang para Syuhada yang sudah syahid dengan menggelar zikir dan doa, ” sebut Baja.


Sementara itu Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon menyampaikan hal yang sama dan mengharapakan apa yang dilaksanakan hari ini merupakan momentum yang besejarah untuk Aceh.


“Pelaksanaan Milad GAM berlangsung aman, doa bersama yang kita lakukan semoga diterima Allah SWT dan sampai kepada para almarhum syuhada," kata Politisi Parrai Aceh ini.


Fadlon mengatakan kegiatan ini digelar setiap tahun di semua penjuru Aceh, termasuk di Aceh Tamiang dengan melaksanakan zikir dan doa bersama.


“Melalui peringatan milad GAM ini, kita harapkan bisa bersatu padu untuk kemajuan daerah dan kita berharap ada investor yang melirik bumi muda sedia ini,”harap Fadlon


Ia juga berharap bahwa semua organisasi dan pemerintah bisa bersatu padu untuk kemajuan bersama, sehingga ke depan daerah bisa lebih kondusif dan baik.


Kemudian Fadlon berharap, Pemerintah Aceh dapat mendesak Pemerintah Pusat untuk merealisasikan butir-butir MoU Helsinki demi keutuhan perdamaian di Aceh.


“Saat ini Aceh berjuang melalui jalur politik, sudah seyogianya pemerintah pusat dapat merealisasikan butir-butir MoU Helsinki demi keutuhan perdamaian di Aceh,” harap Fadlon


Menurutnya Aceh saat ini dalam kondisi aman dan kondusif, sehingga besar peluang semua investor bisa masuk ke daerah ini.


“Dengan banyaknya investor yang masuk ke Aceh dan Aceh Tamiang pada khususnya, sudah tentu akan bertambah tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di daerah kita ke depan,”jelas Fadlon sembari menambahkan kemulusan dalam suatu hal termasuk kemajuan, tentunya tidak lepas dari sinergitas bersama semua pihak, sehingga arah pembangunan dapat berjalan baik.


Milad ke-46 GAM, KPA Wilayah Teuming Gelar Lima Titik Lokasi Doa Bersama serta Santuni Anak Yatim dan salah di Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka, Minggu 4 Desember 2022. []L24.Sai