HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Lika Liku Menjadi Interovert

Ahmad Badrut Tamam Mahasiswa Semester 5, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang Lentera24.com - Hi sobat, ada yang tahu jumlah populasi man...

Ahmad Badrut Tamam Mahasiswa Semester 5, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang

Lentera24.com - Hi sobat, ada yang tahu jumlah populasi manusia dimuka bumi ini? Wah pastinya banyak sekali yaa. Dan kita semua sebagai makhluk ciptaan Tuhan memiliki banyak sekali karakteristik dan kepribadian yang berbeda-beda, dan tentunya kita semua memiliki keunikan masing-masing.


Yang menentukan siapa kita adalah kepribadian!

Kepribadian sendiri mempengaruhi banyak aspek dalam kehidupan, baik itu apa yang kita pilih untuk hidup, bagaimana cara kita berinteraksi dengan keluarga, cara kita memilih teman, sahabat ataupun pasangan hidup. Satu contoh kepribadian seseorang yang paling sering kita jumpai adalah mereka yang berkepribadian “Introvert


Apa sih introvert itu?

Introvert pada dasarnya adalah seseorang yang suka berada di lingkungan yang tidak begitu ramai, ia membutuhkan waktu sendiri untuk merasa recharge (mendapatkan energi) kembali.


Hal utama yang paling terasa seorang introvert adalah lebih sering menyendiri, karena disaat sendiri ia merasa lebih bersemangat mengerjakan sesuatu dan fokus dengan apa yang dikerjakannya. Orang introvert pun biasanya menghargai sebuah privasi, Privasi adalah masalah pribadi dan harus dihormati sebaik mungkin.


Seorang yang introvert memiliki keistimewaan lho, Misalnya:

1. Pempimpin yang bijak.

2. Pendengar yang baik.

3. Mereka lebih teliti.

4. Seseorang teman yang berkualitas.


Apakah ada salah nya menjadi orang Introvert ?

Tidak ada salah nya orang memiliki kepribadian introvert, karena bukan berarti orang dengan kepribadian ekstrovert pasti sukses atau pun orang dengan kepribadian introvert itu tidak sukses. Untuk mendapatkan suatu kesuksesan adalah dengan meningkatkan kualitas diri. Jadi kita sebaiknya menghargai dan bangga atas apa yang dimiliki. Dan juga percaya setiap orang pasti mendapatkan kesuksesan nya masing – masing dengan cara masing masing juga.


Cara menghadapi orang introvert.

Di awal perkenalan, introvert terlihat sulit untuk didekati. Mereka tidak banyak bicara dan tertutup. Ada banyak alasan mengapa mereka berperilaku seperti itu di sekitar orang baru. Biasanya mereka malu atau takut untuk mengatakan hal yang salah, tetapi itu tidak berarti kamu dapat memaksanya untuk terbuka. Ini hanya akan membuat seorang introvert semakin menjauh.


Introvert itu pendiam, tidak mudah didekati. Mereka tidak mudah mempercayai orang lain, dan untuk itu kamu perlu menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka. Tetapi setelah dua atau tiga pertemuan berikutnya biasanya introvert akan menjadi lebih terbuka, dan bukan orang yang dingin dan menyebalkan seperti yang kamu temui sebelumnya.


Seorang Introvert biasanya memiliki ekspresi wajah yang datar jadi sulit untuk menebak apa yang mereka pikirkan, jadi kamu sebaiknya hati hati dalam berbicara dengan mereka. Pikirkan dulu atas pertanyaan yang diberikan, pastikan pertanyaan itu tidak menyinggung dan membuat mereka menjadi jauh. Mereka biasanya tidak suka ditanya – tanya apalagi mengenai hal pribadi, jika seorang introvert sudah merasa nyaman akan ada waktunya mereka akan bercerita dengan sendiri nya.


Kesimpulan atas orang berkepribadian Introvert.

Kepribadian introvert memiliki kecenderungan untuk melihat – meneliti sebelum mereka mengambil keputusan. Mereka membalikkan keadaan dalam diri mereka dengan jutaan kali sebelum bergerak maju, untuk memastikan bahwa mereka meminimalkan risiko dan memaksimalkan pilihan yang terbaik. Membuat keputusan pun tidak mudah, introvert tidak membuat keputusan dengan tergesa-gesa yang artinya introvert cenderung membuat keputusan yang lebih baik. ***