HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Komunikasi Bisnis Sebagai Strategi Pemasaran Era Globalisasi

Kaharudin Mahasiswa Semester 5 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi  Universitas Pamulang Lentera24. com - Perusahaan pasti...

Kaharudin Mahasiswa Semester 5 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi Universitas Pamulang

Lentera24.com - Perusahaan pasti memiliki berbagai bidang dalam sebuah strategi, baik strategi pemasaran hingga komunikasi bisnis. Komunikasi Bisnis sendiri adalah sebuah komunikasi yang meliputi semua jenis komunikasi yang mengarah pada kegiatan bisnis. 


Strategi komunikasi bisnis merupakan sebuah cara perusahaan untuk mencapai sebuah tujuan jangka panjang perusahaan. Salah satu tujuan perusahaan adalah tingginya angka penjualan produk. Tinggi rendahnya tingkat penjualan dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat penjualan adalah tingkat keefektifan komunikasi bisnis.


Perkembangan bisnis pada era globalisasi sekarang ini sangat pesat dan signifikan, sehingga keberadaan komunikasi bisnis menjadi hal yang penting dalam menentukan startegi pemasaran yang efektif dalam mempromosikan perusahaan dan produknya untuk menjadi pemimpin pasar.


Berikut strategi komunikasi bisnis pemasaran di era globalisasi yang efektif yang dapat diterapkan.

1. Memberi informasi

Kita harus selalu memberi informasi secara detail tentang produk yang dijual dan dipilih konsumen untuk di beli, kegiatan ini dilakukan agar konsumen yakin dan tidak ada keraguan untuk membeli produk yang telah dipilih.

2. Melakukan Persuasi

Persuasi dilakukan saat terdapat produk baru yang datang dan tersedia di catalog, hal ini dilakukan untuk memperkenalkan produk tersebut untuk menarik hati konsumen agar membeli produk tersebut.

3. Melakukan Kolaborasi

 Memperkuat kerjasama dengan perusahaan lain agar dapat menghasilkan produk baru / gagasan inovatif untuk di adakannya sebuah promosi guna meningkatkan penjualan. Kerjasama ini dilakukan dengan cara pemberian promosi serta penyebaran brosur.

4. Pengiklanan Strategis

Media yang digunakan dapat juga menentukan keefektifan komunikasi bisnis dalam media promosi, tempat pengiklanan yang strategis dapat diliat mudah oleh calon konsumen. ***