HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Aulia Rahman Terpilih Aklamasi Ketua DPDP KNPI Aceh

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Musyawarah daerah (musda) XIV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh sudah berakhir pada Rabu (7/1...


Lentera24.com | ACEH TAMIANG --
Musyawarah daerah (musda) XIV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh sudah berakhir pada Rabu (7/12/2022) malam.

Ketua KNPI Banda Aceh, Aulia Rahman ST IAI terpilih aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Aceh periode 2022-2025 menggantikan Wahyu Saputra. Kegiatan yang berlangsung di Gor Center Aceh Tamiang itu dibuka oleh Sekda Aceh Bustami Hamzah mewakil Pj Gubernur Aceh dan ditutup oleh Ketum DPP KNPI, Haris Pertama.

Pada musda tersebut juga dipilih tujuh orang tim formatur yaitu Aulia Rahman selaku ketua terpilih/ketua formatur, Munawir Khalis dari unsur DPP KNPI/Sekretaris).

Selanjutnya, Wahyu Saputra dari unsur MPI, Zulfadli dari unsur demisioner DPD KNPI Aceh, Hidayat M Thaib dari unsur DPD kabupaten/kota, Amri Yusuf dan Danil Akbar Taqwaddin dari unsur OKP.

Usai pemilihan, Aulia Rahman mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan peserta musda kepadanya sembari mengajak pemuda Aceh melakukan perubahan bagi Aceh.

"Bagi Kita, saat ini yang terpenting adalah bagaimana terus memberikan dampak semangat  kepada para pemuda untuk berkontribusi nyata dalam perubahan Aceh ke depan," katanya.

Kepengurusan ke depan, sambungnya, mengusung visi 'Menuju pemuda Aceh berdikari dalam inovasi kontribusi dan kolaborasi'. Ia menyatakan, tidak ada pemimpin yang bisa memenangkan pertarungan sendiri dan tidak ada pemimpin yang hebat untuk bisa melakukan perubahan sendiri.

"Dimulai hari ini, setiap langkah yang kita lakukan dan apapun yang berhasil kita capai adalah karena kita melakukan ini bersama," ucap dia.

Aulia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh OKP, DPD KNPI se-Aceh dan seluruh pihak yang telah mendukung penuh serta mempercaykan amanah ini kepada dirinya. "Saya mengajak teman-teman muda untuk sama-sama kita kuatkan penentuan posisi pemuda dalam pembangunan Aceh ke depan. Semoga kita tetap solid dan terkonsolidasi sampai kapanpun," harapnya.

Sementara Ketua Panitia Musda KNPI Aceh Zulfadli mengatakan rangkaian acara musda dari awal hingga terpilih ketua baru berjalan lancar dan tidak ada kerusahan. "Pemilihan berakhir pada Rabu dini hari pukul 23.59 WIB. Alhamdulillah tidak ada insiden apapun mulai dari pembukaan, prosea persidangan, hingga pemilihan ketua baru," ujarnya. [] L24-Zaq