HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ciptakan Ide Kreatifitas Cara Pembelajaran Yang Asyik dan Menyenangkan

Oleh PPM Kelompok 59 Gelombang 18  Universitas Muhammadyah Malang (UMM) Lentera24.com - Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Mahasisw...

Oleh PPM Kelompok 59 Gelombang 18 Universitas Muhammadyah Malang (UMM)

Lentera24.com - Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang dilakukan oleh kelompok 59 Gelombang 18 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yaitu untuk mendorong ide kreatifitas anak-anak LKSA Panti Asuhan Putri Aisyiyah dengan cara yang asyik dan menyenangkan kepada anak LKSA Panti Asuhan Putri Aisyiyah Dau pada tanggal 21 Januari 2022.


Kelompok 59 Gelombang 18 ini melakukan edukasi tentang cara melukis dengan menggunakan canvas itu memberikan tujuan agar anak anak yang berada di Panti asuhan tersebut dapat mengasah pikiran mereka tentang kemampuan kreatifitas yang mereka miliki. Dari adanya edukasi melukis ini kelompok 59 mempunyai harapan agar anak anak yang berada di panti asuhan tidak merasa jenuh dengan adanya kegiatan kegiatan yang lain seperti halnya tentang materi yang kelompok 59 berikan, dan juga tentang mengerjakan tugas yang diberikan.


Kelompok 59 Gelombang 18 ini terdiri dari 5 mahasiswa yaitu Lubis, Sari, Rafika, Ipur, dan Tegar. Lima orang mahasiswa tersebut mencoba memberikan edukasi mengenai cara melukis dikanvas yang merupakan hal baru bagi anak-anak Panti asuhan ’Aisyiyah yang bertempat di Dau malang. Program kerja ini disambut baik oleh pimpinan Panti Asuhan tersebut dan antusiasme dari anak-anak panti kelompok 59 menyediakan semua peralatan melukis untuk dibagikan ke anak-anak panti seperti kuas dan kanvas, cat air dll Hasil lukisan tersebut kemudian dipajang di perpustakaan Panti Asuhan ‘Aisyiyah sebagai bentuk apresiasi untuk anak-anak yang mengikuti edukasi melukis dikanvas.


Dalam hal ini, kelompok 59 Gelombang 18 Pengadian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang besar untuk mendorong kreatifitas anak-anak LKSA Panti Asuhan Putri Aisyiyah Dau lewat cara melukis dan membuat kaligrafi. 


Dengan adanya kelompok kami dalam pelaksanaan PMM ini kami bisa membantu anak-anak Panti Asuhan untuk mengetahui lebih banyak mengenai potensi yang mereka miliki di bidang kesenian. Kami merasa dan menyadari hal yang kelompok kami lakukan merupakan hal kecil namun manfaatnya akan terasa untuk jangka waktu yang akan datang. ***