HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Basecamp Solidaritas Indonesia (BSI) Berikan Latihan Basic SAR

Lentera24.com | LANGSA - Untuk menciptakan generasi yang sigap, tanggap dan tangguh dalam menghadapi seluruh potensi bencana yang bisa terj...



Lentera24.com | LANGSA - Untuk menciptakan generasi yang sigap, tanggap dan tangguh dalam menghadapi seluruh potensi bencana yang bisa terjadi kapan saja,lembaga kemanusiaan Basecamp Solidaritas Indonesia (BSI) berikan pelatihan Basic SAR Training bagi pelajar yang ada di kota langsa,aceh timur dan aceh tamiang.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (26-27/11/2022) ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III IAIN Langsa dan berlokasi di waduk buatan kampus tersebut.

M.Haris Kautsar salah satu pembina dewan pramuka RACANA IAIN Langsa mengatakan bahwa kegiatan ini bertajuk 'Scout SAR Training' dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang yang terdiri dari mahasiswa dan siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) yang ada di Kota Langsa,Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Materi yang diberikan sendiri berupa Basic Water Rescue,Fire Rescue,Collapse Structure Search And Rescue (CSSR) atau pertolongan terhadap korban reruntuhan bangunan dan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini dirinya mengharapkan agar terciptanya iklim dan budaya serta generasi sadar bencana yang tangguh dan mumpuni. []L24.Adl.