HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sekda Aceh, 10 Langkah Prioritas Tangani GISA

Lentera24.com | LANGSA -   Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah menegaskan ada 10 langkah prioritas intervensi GISA Gerakan Imunisasi dan ...

Lentera24.com | LANGSA -  Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah menegaskan ada 10 langkah prioritas intervensi GISA Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh yang kita lakukan.


10 langkah prioritas ini mencakup kepada tiga objek yakni remaja putri , ibu hamil dan balita.


Hal ini dikatakan Sekda Taqwallah dihadapan para Camat, Bidan Desa , Penyuluh KB , Geuchik dalam wilayah Kota Langsa, Senin 5 September 2022 di Aula Cakradonya Langsa.


Lanjut Taqwallah, langkah prioritas untuk remaja putri yakni dengan pemberian tablet tambah darah(1 tablet x 52 minggu) dan screening anemia (periksan hemoglobin siswi kelas 7 dan 10.


Selanjutnya untuk ibu hamil yakni dengan pemeriksaan ANC 6x (2x dengan dokter dan USG), pemberian TTD (minimal 90 swlama kehamilan) dan pemberian makanan tambahan bumik KEK( protein hewani).


Kemudian lanjut Sekda Taqwallah, untuk balita yakni dengan pemantauan tumbuh kembang (timbang, ukur, pantau perkembangan), ASI Ekslusif (sejak lahir sd 6 bulan), pemberian makanan tambahan (protein hewani seperti telur), tatalaksana balita dengan masalah gizi(rujuk balita gizi kurang usia 6 bulan ke faskes dan RS , makanan tambahan formula 57 dan 100) serta peningkatan cakupan dan perluasan imunisasi (imunisasi dasar dan 3 imunisasi tambahan).


" Insya Allah jika 10 langkah prioritas ini kita lakukan dan kerjasama seemua pihak, bidan desa, geuchik, puskemas , dokter dan terkait lainnya pasti persoalan stunting ini bisa kita tuntaskan dengan baik," tutup Sekda Aceh. [] L24.Edd