HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pj Bupati Aceh Timur Resmikan RPIA Julok

Pj Bupati Aceh Timur bersama Management PT. Medco saat peresmian RPIA Julok di Desa Ladang Baro Kec. Julok A.Timur . Lentera24.com | ACEH TI...

Pj Bupati Aceh Timur bersama Management PT. Medco saat peresmian RPIA Julok di Desa Ladang Baro Kec. Julok A.Timur.

Lentera24.com | ACEH TIMUR(Pj) Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin M.Si.  meresmikan pemanfaatan Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak (RPIA) Julok, di Desa Ladang Baro, Kecamatan Julok.


Pj Bupati berharap, RPIA yang digagas PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) dan Badan Pengelola Minyak dan Gas Bumi Aceh (BPMA) bermanfaat bagi masyarakat sekitar area operasi Blok A, Kamis 1 September 2022.


Keberadaan RPIA ini diharapakan dapat mendorong pemberdayaan masyarakat, khususnya ibu dan anak, juga nantinya seperti kegiatan bidang pendidikan akan dirancang antara lain, Literasi Anak, Layanan Pustaka, Tebar Inspirasi, dan Bimbingan Belajar. Sedangkan kegiatan kesehatan dan lingkungan dalam bentuk dukungan posyandu untuk ibu hamil, balita, dan lansia, serta penyuluhan kesehatan. 


RPIA juga akan menyelenggarakan kegiatan Pemberdayaan Ekonomi, seperti pelatihan keterampilan dan pendampingan membuat kue, budidaya lele, menjahit, dan lain-lain. 


Sebelumnya, Camat Julok, Adnan, S. Ag, mengatakan, RPIA harus bisa memberi manfaat pada warga, khususnya dengan menyediakan fasilitas pembelajaran yang dibutuhkan. 


"RPIA akan sangat membantu pendidikan terutama bagi anak sekolah melalui tutor pendamping belajar," ucap Adnan.


Medco E&P bekerja sama dengan Medco Foundation juga telah mengoperasikan RPIA di Kecamatan Indra Makmu yang kini telah menjadi pusat kegiatan pembelajaran dan pemberdayaan ibu dan anak. 


Pada RPIA pertama ini dilakukan kegiatan rutin belajar bagi anak/siswa mulai dari menulis, membaca, bahasa Inggris hingga komputer. Selain itu, juga rutin menggelar penyuluhan kesehatan seperti memerangi kondisi gagal tumbuh dan kekurangan gizi bagi ibu hamil dan menyusui, tutup Camat. 

  

Sementara VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, keberadaan Medco E&P di Blok A, selain menjalankan upaya mendukung ketahanan energi nasional, juga turut memberdayakan masyarakat.


"Oleh karena itu, Perusahaan terus melakukan berbagai program pengembangan masyarakat sesuai kebutuhan," ujar Arif Rinaldi. [] L24.Zal