HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Patroli Penghijaun Kodim 0104/Aceh Timur Berhasil Tanam 1077 Pohon

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Tim patroli penghijauan Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan penanaman kembali didaerah-daerah terpencil pedala...

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Tim patroli penghijauan Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan penanaman kembali didaerah-daerah terpencil pedalaman yang terbuka / gundul dengan pohon keras berbuah yaitu pohon jengkol dan pohon durian.


Tim patroli penghijaun yang terdiri dari 30 personel militer dan 2 orang sipil sebagai pendukung melaksanakan kegiatan penghijauan selama beberapa hari sejak awal hingga akhir Agustus 2022. 


Hingga akhir kegiatan penghijauan dalam rangka Hut Kemerdekaan ke 77 RI pada tanggal 31 Agustus 2022 ini . Tim Patroli telah melaksanakan penanaman sebanyak 1077 pohon keras.


Selain itu Tim juga mengadakan rangkaian lomba lomba HUT RI di Desa Transmigrasi SP VI, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur yang diikuti oleh anak anak dan ibu ibu meliputi lomba balap lari, balap roda sepeda, balap kelereng dan tarik tambang.


"Manfaat dari kegiatan Tim patroli penghijauan yaitu menghijaukan kembali daerah yang gundul, menyelamatkan ekosistem dan kehidupan, meningkatkan kesejahteraan rakyat atas tanaman keras berbuah, juga sekaligus membangun dan memelihara patriotisme prajurit dan rakyat di pedalaman", jelas Dandim 0104/ Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P.,M.I.Pol.


Dalam kegiatan ini juga ikut terjun langsung para Perwira Staf, Danramil, anggota tim patroli penghijauan dan perangkat desa setempat. [] L24.Edd