HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Semarakkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, BPBD Gelar Penilaian Pos Damkar

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Badan Penanggulangan Benca...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang gelar Perlombaan dan Pemilaian Pos Pemadam Kebakaran di masing masing unit. 


Penilaian Pos Damkar ini dilakukan di tiga unit Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) masing masing Pos Damkar Kota Kualasilpang, Karang Baru dan Pos Damkar Upah. Adapun yang dinilai antara lain menghiasi dan membersihkan pos yang di kerjakan secara gotong royong sesama tim. 


Kegiatan ini dilakukan bertujuan selain menyarankan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia juga bertujuan agar terbentuk kekompak dan tanggungjawab sehingga timbul rasa saling memilik, sebut Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang Iman Suhery, STP, MSP kepada Lentera24.com melalui telepon selulernya, Selasa 16 Agustus 2022.


”Perlombaan untuk Pos Pemadam Kebakaran ini dalam rangka HUT ke 77 Kemerdekaan RI, dengan tujuan membangun rasa kekompakan dalam tim, tentu dalam hal ini kita harus menginpirasi perjuangan merebut kemerdekaan,” sebut Bayu sapaan akrab Iman Suhery, STP, MSP 


Bayu menjelaskan Petugas Damkar sesuai dengan sebutan Yudha Brama Jaya bermakna Yudha berarti perang, Brama berarti api, Jaya berarti menang. Jadi Yudha Brama Jaya bermakna kemenangan dan keberhasilan dalam perang melawan kebakaran.


” Jadi petugas harus bangga dengan fumgsinya, karena dalam menjalankan tugas hanya satu tujuannya yaitu kemenangan dan keberhasilan dalam perang melawan api,” urai Bayu.


Untuk mencapai kemenangan dalam menjalankan tugas, sambung Bayu lagi maka diperlukan kekompakan dalam tim.


“Nah kekompakan tim ini yang dinilai untuk tiga Pos Damkar. Mereka harus kompak, bahu membahu dan yang terpenting adalah rasa memiliki dan kepedulian terhadap pos,” tegasnya.


Lebih lanjut Bayu menjelaskan dalam kegiatan itu melibatkan seluruh personil Damkar sekaligus sebagai upaya dari bagian rangkain evaluasi Tim Work.


“Kalau kita kaitkan dengan kemerdekaan, tentu ini untuk memberikan pengajaran bagi seluruh personil akan arti perjuangan, bagaimana nilai perjuangan dari seluruh pahlawan dalam merebut kemerdekaan pada masa lalu. Sementara kalau dibawa ke lomba dan pertandingan, kita berjuang lagi untuk melayani masyarakat, berjuang untuk memberikan penyelamatan kepada masyarakat,”jelas Bayu diujung telpon. []L24.Sai


Teks foto : Pelaksana Kepala BPBD Aceh Tamiang, Pos Damkar di Kota Kuala Simpang, Pos Damkar Karang Baru dan Pos Upah di Simpang Empat. (BPBD Aceh Tamiang).