HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Langsa Khidmat

Lentera24.com | LANGSA - Tepat pergantian hari ke 17 Agustus 2022, acara apel kehormatan dan renungan suci yang diselenggarakan jajaran Pem...

Lentera24.com | LANGSA - Tepat pergantian hari ke 17 Agustus 2022, acara apel kehormatan dan renungan suci yang diselenggarakan jajaran Pemerintah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur berlangsung dengan khidmat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Langsa, Selasa 17 Agustus 2022 dini hari.


Apel kehormatan dan renungan suci ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 


Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan rangkaian kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air dalam meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.


Apel dan renungan suci yang digelar dini hari ini dipimpin oleh Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol.


Pelaksanaan apel tersebut berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan obor dinyalakan.


“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya.


Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa, ”ucap Dandim.


Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh unsur Forkopimda Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, Dansubdenpom Langsa Lettu Cpm Muhadar, Jajaran perwakilan Asisten Pemko Langsa dan Kab. Atim, Jajaran Kepala OPD Pemko Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, tamu dan undangan dan peserta upacara. []L24.Edd