HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Memperebutkan Piala Kasad, Lima Ponpes Ikut Berlaga Dalam Liga Santri

Lentera24.com | KOTA LANGSA – Santri tidak hanya pandai mengaji juga lihai bermain bolakaki, untuk Kodim 0104/Aceh Timur mengelar Liga Sant...

Lentera24.com | KOTA LANGSA – Santri tidak hanya pandai mengaji juga lihai bermain bolakaki, untuk Kodim 0104/Aceh Timur mengelar Liga Santri tingkat Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur memperebutkan Piala Kepala Satuan Angkatan Darat TNI-AD (Kasad), yang akan berlangsung di stadion langsa pada 20 sampai dengan 22 Juni 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Pasiter Kodim 0104/Aceh Timur Lettu Inf Syahrial pada technical meeting,  Kamis kemarin 16 Juni 2022  bersama para Koordinator dan Perwira Staf Kodim 0104/Aceh Timur di Aula Yudha Makodim setempat mengatakan, sesuai dengan arahan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., Liga Santri Piala Kasad ini bertujuan untuk mencari dan menjaring bakat para santri terhadap sepak bola. Perebutan piala ini, melibatkan tim-tim dari Pesantren.

Sedikitnya Lima pondok pesantren yang ada di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur dipastikan akan berlaga dalam Liga Santri tingkat Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, 20 hingga 22 Juni mendatang di Stadion Langsa.

“Untuk itu kita memulai dengan menjaring santri dari pondok pesantren di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang memiliki tim sepak bola. Dari hasil sementara, ada sekitar lima Ponpes di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang siap dan memiliki tim sepak bola, sementara kita akan pertandingkan lima tim dengan sistem kompetisi,” ujarnya.

Menurutnya, Liga Santri ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan pemberitahuan pada sejumlah pondok pesantren terkait akan digelarnya Liga Santri Piala Kasad.

“Event ini berjenjang, nanti setelah tingkat Kodim, berlanjut tingkat Korem, Kodam, dan Nasional,” pungkasnya. []L24.Edd