HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Warga Dama Tutong dan Seuneubok Peusangan Desak Pemkab Aceh Timur Bangun Jembatan Baru

Kondisi Jembatan yang memprihatinkan dan menanti korban Lentera24.com | ACEH TIMUR - Ironis memang negeri yang berlimpah sumber alam, namun...

Kondisi Jembatan yang memprihatinkan dan menanti korban

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Ironis memang negeri yang berlimpah sumber alam, namun masih banyak sarana dan prasarana jalan dan jembatan dalam kondisi memprihatinkan dan kerap mengundang maut bagi penggunanya, seperti jembatan di Gampong Dama Tutong Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Pantauan Lentera24.com Senin 13 Juni 2022 di Gampong Sama Tutong terlihat Jembatan tersebut sangat memprihatinkan, dan sagat tidak layak untuk digunakan mengingat Jembatan itu merupakansarana penghubung dua Desa yaitu Desa Dama Tutong dan Seuneubok Peusangan.


Menurut Murhaban Warga Gampong Seneubok Peusangan Jembatan itu kerap mengundang maut siapa saja yang melintas, jika tidak super hati hati dipastikan akan terperosok kedalamnya.


Dijelaskan Murhaban, jembatan ini di bangun sebelum Damai Aceh, terakhir di Rehab Tahun 2015 oleh Salah Satu Calon Anggota Dewan DPRK Irwanda bukan dari Pemerintah Daerah. 


Saat ini jangankan roda empat kendaran roda dua saja sudah sulit melewatinya, ironisnya ada anak sekolah yang jatuh ke sungai saat melintasi jembatan ini," ujarnya.


"Kini seperti yang terlihat, hanya 3 lembar papan saja yang ada tersedia, untung untungan saja ketika melintasinya selamat walaupun berbahaya kami harus melewatinya," ungkap Murhaban.

Masyarakat mengharapkan kepedulian Pemerintah Aceh Timur bahwa jembatan itu jangan hanya di rehab, tapi dibangun jembatan baru yang selayaknya. []L24.Zal.