HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

HUT Bayangkara Ke - 76, Polres Aceh Tamiang Gelar Khitanan Massal

Lentera24.com - | ACEH TAMIANG - Salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat sekitar adalah dengan mengadakan kegiatan Khitanan M...

Lentera24.com - | ACEH TAMIANG - Salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat sekitar adalah dengan mengadakan kegiatan Khitanan Massal Gratis. Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, dimana masyarakat dapat melaksanakan khitanan gratis mulai dari tindakan khitanan hingga perawatan pasca khitanan. 


Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh - Indonesia tumbuh. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Aceh Tamiang, Kamis 16 Juni 2022 mengadakan khitanan massal sebanyak 230 anak yang berasal dari 12 Kecamatan di Kabupaten ini di pusatkan di Aula Dhirabrata Polres setempat yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan selesai. 


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polres Aceh Tamiang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi ditandainya pendaftaran khitan di berbagai daerah, 


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. SIK, mengatakan kuota pendaftar sebanyak 220 orang kemudian untuk maksimal 230 orang dari semua Kecamatan jajaran Kab. Aceh Tamiang.


Kegiatan Khitanan massal ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu dalam berkhitan. Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat dan semuanya berjalan dengan lancar walaupun ada beberapa peserta menjerit kesakitan, tapi semuanya teratasi dengan baik dengan sedikit candaan dan semangat dari Polisi yang bertugas. 


Sebelumnya Kepala Koordinator kegiatan Khitanan massal Zul Fandra Manik S.kep SKM berpesan kepada seluruh tenaga medis agar bertanggung jawab jawab penuh dalam Khitanan massal, serta lakukan secara maksimal.


Setelah proses Khitanan massal lupa di beri pemberitahuan kepada peserta Khitanan untuk mengecek hasil nya yang ada di Puskesmas setiap kecamatan dan obat yang sudah di beri agar di minum 3 (tiga) kali dalam sehari supaya proses kesembuhan cepat.


Lebih lanjut dikatakan Zul Fadrda, adapun yang akan di Khitanan massal hari ini kami trima yang terdaftar sebanyak 220 orang kemudian untuk maksimal 230 orang dari semua Kecamatan jajaran Kab. Aceh Tamiang. 


Sementara Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH.M.KN, dirinya mewakili masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang mengucapkan sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Aceh Tamiang yang telah sudi kiranya melaksanakan kegiatan Khitanan massal ini apalagi di laksanakan secara gratis sangat membantu masyarakat Khusus nya Kab. Aceh Tamiang 


Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan sunatan masal ini, pasalnya kegiatan sunatan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat Kab. Aceh Tamiang dan terlihat wajah para orang tua dari anak yang melaksanakan Khitan yang tersenyum itu tandanya bahagia 


Sekali lagi terimakasih kepada Kapolres Aceh Tamiang yang sudah menyelenggarakan kegiatan Khitanan massal ini sangat bermanfaat buat Warga masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang dan selamat Hari Bayangkara ke-76 semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.


Hadir dalam kegiatan ini selain Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH.M.KN, Ketua DPRK Aceh Tamiang Supriyanto S.T Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.I.K, Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si, Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Teuku Heri Hermawan S I K juga hadir Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH, Kepala RSUD Aceh Tamiang a.n. Dr. Andika Putra Sa.Sp.PD, Kasi Kesehatan Keluarga Dan Gisi ( Koordinator Khitanan massal ) Zul Fandra Manik S.kep SKM dan para Perwira Staf Polres Aceh Tamiang. []L24.Sai