HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dandim 0104 Aceh Timur Safari subuh di Masjid Lhok Bani

  Lentera24.com | Langsa - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol memimpin anggota melaksanakan manunggal ...

 


Lentera24.com | Langsa - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol memimpin anggota melaksanakan manunggal Subuh dan gotong royong dalam giat Safari Subuh Forkopimda Langsa di Masjid Baitunnasihin, Gampong Lhok Bani, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Jum'at 10 Juni 2022.


Dandim mengatakan pihaknya sangat mendukung program Safari Subuh yang dicanangkan Pemko Langsa melalui Dinas Syariat Islam (DSI) setempat.


Selain itu, penegakan syariat Islam secara khaffah di “Serambi Mekkah”, khususnya di Kota Langsa, sudah menjadi kewajiban kita selaku umat Islam dan  seluruh warga Kota Langsa agar terwujud kehidupan negeri yang baldatun tayyibatun warrabun ghafur yaitu wilayah yang sejahtera sentosa mulia dengan Rahmat Allah SWT. 


Hal ini merupakan bentuk dukungan kepada  program Walikota/Wakil Walikota dalam rangka penegakan syariat Islam di wilayah Kota Langsa secara total (kaffah). 


Letkol Agus Al Fauzi juga menegaskan, pihaknya siap mengerahkan semua prajurit baik yang bertugas di Makodim maupun di setiap Koramil wilayah Kota Langsa atau mengkoordinir seluruh prajurit di wilayah teritorial Kodim 0104/Aceh Timur untuk mengikuti kegiatan Manunggal Subuh yang diselenggarakan Pemko Langsa bersama masyarakat setiap hari Jumat  dari masjid ke masjid di Gampong di Kota Langsa, "jelasnya.


Kegiatan ini cukup lengkap mulai dari jamaah subuh, sambutan forkopimda, sambutan perwakilan masyarakat, santunan yatim dan dhuafa, dan gotong royong pembersihan sekitar masjid. 


Hal ini  sangat bagus dapat menjaring aspirasi masyarakat, menjadi pemupuk semangat  kebersamaan dan persatuan kota Langsa untuk meraih cita cita luhur kota Langsa pada khususnya dan cita cita nasional pada umumnya.


Gotong Royong


Terkhusus kegiatan gotong royong, menurut Dandim yang ikut terjun langsung dalam pelaksanaan pembersihan sekitar masjid,  mengatakan bahwa gotong royong ini semata-mata bentuk kegiatan ibadah, sekaligus sebagai representasi Kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Ini dilakukan untuk mendukung kenyamanan saat ibadah dan lainnya,” ungkapnya.


Gotong royong yang dilaksanakan hari ini, menargetkan sektor dalam dan luar masjid. Meliputi pembersihan lantai, kaca, kamar mandi, hingga pekarangan halaman.


Kita berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk kenyamanan ibadah masyarakat sekitar, sekaligus memperkokoh kebersamaan TNI dengan rakyat.


Tampak hadir Wakil Walikota Langsa Drs Marzuki Hamid SE, Kadis Syariat Islam H. Aji Asmanuddin, S.Ag, MA, Pasi Ter Kodim Lettu Inf Syahrial, Camat Langsa Barat Hady Wijaya.SSTP .MSP, Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto, Kepala SKPK Pemko7 Langsa, Pj.Geuchik  Desa Lhok Banie Nazaruddin,SE, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat Desa lhok Bani.[] L24. Edd.