HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Asa Warga Menanti Jembatan Layak Di Idi Tunong

Kondisi Jembatan Penghubung 2 Gampong menuju pusat Kecamata Idi Tunong Lentera24.com | ACEH TIMUR - Miris, kondisi jembatan penghubung menu...

Kondisi Jembatan Penghubung 2 Gampong menuju pusat Kecamata Idi Tunong

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Miris, kondisi jembatan penghubung menuju Gampong Seuneubok Buloh dan Gampong Seuneubok Baroh Kecamatan Idi Tunong Aceh Timur rusak parah dan terancam mengundang maut, siapapun yang melintas jantungnya akan berdetak lebih kencang khawatir terjatuh kedalam sungai, Minggu 12 Juni 2022.


Pantauan Lentera24.com dilokasi itu terlihat lantai jembatan masih menggunakan kayu, kondisinya sudah rapuh termakan usia, disana sini sudah banyak yang patah, bahkan seringnya kenderaan roda empat yang mengangkut Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit terperosok di jembatan tersebut.


Fauzi Salah seorang Warga Gampong Seuneubok Buloh Fauzi kepada media ini mengatakan bahwa Jembatan itu terakhir kali di Rehab Tahun 2017 oleh Salah Satu Calon Anggota Dewan DPR RI bukan dari Pemerintah Daerah.


"Jembatan ini akses para warga untuk menuju pusat kecamatan Idi tunong dan juga akases mengangkut hasil bumi, sekarang sudah banyak yang patah dan akibatnya Jembatan banyak yang bolong lantainya dan sangat membahayakan bagi warga masyarakat dan juga anak sekolah yang melintas," ujarnya.


Harapan dari masyarakat jembatan itu jangan hanya di rehab, tapi dibangun jembatan baru yang selayaknya jembatan yang modern.


"Jangan cuma di ganti yang patah saja, tolonglah sampaikan kepada Pemerintah Daerah Aceh Timur untuk di bangun jembatan gampong kami jangan hanya di Rehab saja" tutur warga yang sedang melintas di Jembatan tersebut.


M.Nasir Keuchik Gampong Seuneubok Buloh saat dikonfirmasi Lentera24.com mengatakan bahwa Pihaknya sudah mengusulkan saat Musrenbang Kecamatan agar Jembatan tersebut segera di Bangun.


"Hampir setiap tahun kami mengusulkannya di Musrenbang Kecamatan, tapi ngak tahu apakah di Setujui atau tidak mengingat Kondisinya sudah sangat memprihatinkan, bahkan sampai jabatan Bupati Rocky akan berakhir, belum juga terealisasi, jadi kami sangat berharap agar Pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Segera merespon keluhan rakyatnya," ketus Keuchik Nasir.[] L24.Zal.