HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tidak Mampu Bayar 15 Juta, Nurdin Abas Nyaris Batal Dapatkan Rumah Dhuafa

Daftar KPM penerima Bantuan rumah Dhuafa di Desa Pante Rambong Kec.Pante Bidari Lentera24.com | ACEH TIMUR - Praktek jual beli rumah bantua...

Daftar KPM penerima Bantuan rumah Dhuafa di Desa Pante Rambong Kec.Pante Bidari


Lentera24.com | ACEH TIMUR - Praktek jual beli rumah bantuan rumah dhuafa bukan lagi rahasia umum yang terjadi di Provinsi Aceh. Desas desus praktek jual beli rumah dhuafa kerap terjadi dengan berbagai modus, apalagi rumah bantuan dhuafa berasal dari pokir dewan.


Kali ini hampir saja menimpa Keluarga miskin Nurdin Abas di Desa Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur yang sudah masuk dalam daftar penerima rumah bantuan tahun 2022, nyaris kehilangan hak nya karena tidak mampu untuk membayar kepada salah satu oknum yang minta uang sebesar Rp 15 juta. 


Sumber Informasi yang media ini yang minta nama tidak dipublikasikan mengungkapkan bahwa satu unit bantuan dhuafa milik Nurdin Abas akan di alihkan atas nama orang lain yang berinisial B warga dusun yang sama karena KPM tidak mampu menyediakan uang sebesar Rp 15 juta sesuai permintaan.


Pengalihan nama penerima rumah kabarnya diduga melibatkan Keuchik dan Perangkat Desa Pante Rambong. 


Keuchik Desa Pante Rambong, Ramuli Yasin saat di konfirmasi media ini Selasa (12/04/22) mengaku tidak mengetahui secara jelas informasi tersebut, sebab calon penerima rumah pun tidak berada di tempat serta tidak mengetahui siapa yang meminta uang.


"Informasi tersebut tidak jelas, saya tidak tau secara pasti, sebab pemilik rumahnya (Red : Nurdin Abas) tidak berada di rumah yang tinggal hanya istri dan anaknya, dan sayapun tidak mengetahui dan mengenal siapa yang minta uang," jelas Ramuli.


Selanjutnya Keuchik membantah keterlibatan perangkat desa dalam pengalihan nama pemilik rumah dhuafa tersebut.


"Kami tidak pernah terlibat dalam pengalihan nama penerima rumah, malah kami yang. mengusulkan, walaupun ada juga pihak yang mengaku berjasa ikut mengusulkan bantuan rumah, tapi desa tidak ada urusan," tegas Ramuli.


Sementara pihak rekanan pembangunan Rumah Dhuafa, Brifo Company, Usman, saat di konfirmasi mengaku tidak tau tentang adanya permintaan uang kepada KPM, dirinya pun tau informasi tersebut setelah disampaikan pihak Dinas Perkim Aceh, 


"Kita bangun rumah sesuai dengan data yang di berikan oleh pihak dinas, pada saat turun bersama konsultan beberapa hari yang lalu, kita sudah meminta data ulang berupa KTP dan KK, termasuk milik Nurdin Abas," ujarnya.


"Saat ini pun, semua rumah Dhuafa sebanyak 8 unit di Desa Pante Rambong belum kita bangun, baru tahap menyediakan material, terkait siapa oknum yang minta uang pihak nya tidak kenal dan mengetahuinya," pungkas Usman mengelak. [] L24.Zal.