HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Warga Teluk Rumbia dan Rantau Gedang Rindukan Jalan Bebas Banjir

Lentera  24 .com | ACEH SINGKIL --  Dua Desa di Kecamatan Sigkil, Desa Teluk Rumbia dan Desa Rantau Gedang, selalu menjadi langganan banjir ...

Lentera 24.com | ACEH SINGKIL -- Dua Desa di Kecamatan Sigkil, Desa Teluk Rumbia dan Desa Rantau Gedang, selalu menjadi langganan banjir dari tahun ke tahun, seperti dua hari belakangan ini, desa itu usai dilanda hujan lebat kembali dilanda banjir, ironisnya Desa-desa dalam.kecamatan yang sama tidak mengalaminya. Senin (11/1/21)


Banjir tersebut telah menutupi sebagian besar akses jalan utama Desa itu, sehigga masyarakat setempat mengalami kesulitan untuk melakukan aktifitas dan memasok segala kebutuhan terutama kebutuhan pokok yang biasanya mereka dapatkan di Kota Singkil.

Salah seorang warga Rantau Gedang, Syahrul kepada Lentera24 mengatakan,” Jalan ini selalu tergenang banjir apabila hujan. 

Sepanjang jalan ini kira-kira setengah kilometer seluruhnya tertutup air, warga kesulitan untuk masuk dan keluar Desa karena batas jalan sudah tidak kelihatan lagi. 

Bagi warga pendatang yang tidak mengetahui kondisi jalan ini terancam masuk ke parit, karena tidak tahu pinggiran jalan,” ucapnya.

“Kami juga kesulitan untuk membeli kebutuhan pokok diluar Desa, karena banjir ini, untuk kami mengharapkan Pemerintahan Desa dapat memprioritaskan anggaran Desa tahun 2021 untuk penimbunan dan pengerasan jalan ini,” harapnya. []L24-Fai